id Indonesian

UIN Segera Dapatkan Akreditasi Institusi

[www.uinsgda.ac.id] Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung akan segera mendapatkan akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingi (BAN PT). Hal ini diketahui dari Visitasi Asesor BAN PT yang dipimpin oleh Prof., Dr., Ir. Dip. H Sri Harto BR, UGM., Suparto, M.Ed, Ph.D., UIN Jakarta, Prof., Dr., Drs., Jusuf Irianto, M.Com., UNAIR, Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar., M.Si, UNDIP. Mereka diterima oleh teras kampus beserta pimpinan unit dan lembaga di Aula Rektorat pada Senin (16/02/2015). 

Tampak hadir Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Dedy Ismatullah, SH., M.Hum beserta Wakil Rektor, Ketua SPI, Karo Akademik, Karo Administrasi dan Umum, Kabag Keuangan, Kabag Perencanaan, Kabag Kemahasiswaan, serta kepala lembaga, pusat, dan pejabat dari Fakultas.

Sriharto mengatakan dalam sambutannya, bahwa sebagai Asesor ia tidak memiliki hak untuk menilai institusi yang sudah merealisasikan berbagai programnya dalam satu jam. Ia menyatakan bahwa dirinya hendak mengkroscek dokumen yang telah disediakan sesuai dengan pedoman BAN PT. Termasuk mengkroscek sesuatu hal yang belum muncul dalam dokumen. Oleh karena itu, Sriharto dan rombongan akan mengeceknya langsung kepada unit/ lembaga yang ada di UIN Sunan Gunung Djati. “Nanti kita akan mengecek ke beberapa Fakultas”, ujarnya.

“BAN PT diibaratkan ban luar yang dikroscek untuk disamakan dengan ban dalamnya, walaupun sekarang ada ban tubeless yang tidak memiliki ban dalam,” ujarnya menganalogikan.

Tim Asesor, seperti dikatakan oleh Sriharto, tidak bermaksud mencari kesalahan-kesalahan atau lobang-lobang. Misal ada PT yang low profile sederhana sehingga yang bagusnya tidak muncul, saat kita kroscek yang bagusnya akan ketahuan. Namun ada juga yang menunjukan kehebatannya namun pada faktanya tidak.

Tim Asesor sendiri akan mengkroscek hingga jam 7 malam. “Mudah-mudahan jam 7 malam selesei ya, tidak sampai jam sebelas,”ujar Guru Besar bidang Air UGM menutup sambutannya. [Dudi]

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x