Tingkatan Layanan, UIN Bandung Launching Executive Dashboard TERAS Sunan Gunung Djati

(UINSGD.AC.ID)-Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, MSi., CSEE., didampingi Ketua Senat Universitas dan para Wakil Rektor melaunching Executive Dashboard TERAS (The Executive Real Time Administrative Information System) dalam Rapat Kerja Tingkat Universitas Tahun 2022 bertajuk Transformasi Layanan Pendidikan, Kampus Unggul, Indonesia Maju yang berlangsung di Crowne Plaza Hotel Bandung, Selasa (29/03/2022).

Executive Dashboard TERAS merupakan sajian rekapitulasi informasi dan data UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang dilengkapi dengan berbagai visualisasi data unit yang bersifat real time dan terintegrasi sebagai bahan monitoring, koordinasi dan pengambilan keputusan bagi pimpinan.

“Kita bangga atas peluncuran aplikasi Executive Dashboard TERAS ini sebagai ikhtiar kerja besar yang patut kita banggakan dan syukuri dalam rangka meningkatkan kinerja layanan institusi. Hal ini harus ditopang dengan kerja sama antar kita dan sama-sama bekerja sesuai potensi dan tupoksi masing-masing.

“Saya berharap ikhtiar peningkatan layanan digitalisasi, bukan hanya pada aspek perubahan layanan dari manual ke digital, tapi harus dibarengi dengan memberikan kenyamanan layanan kepada siapapun termasuk mahasiswa. Kita harus memberikan layanan terbaik pada mahasiswa, dengan membuat mereka merasa senang, bahagia, tidak sakit hati dengan perilaku kita,” tegasnya.

Ketua panitia pelaksana Rapat Kerja Universitas Tahun 2022 juga merupakan Wakil Rektor II bidang AUPK Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag., CEAM. menjelaskan bahwa aplikasi executive dashboard TERAS Sunan Gunung Djati memiliki dua fungsi utama, yaitu: pertama, berfungsi sebagai Executive Dashboard dan Sistem Monitoring Informasi Data sesuai dengan Tupoksi Pimpinan; kedua, berfungsi sebagai statistik data kinerja yang menyajikan informasi statistik data kinerja yang bersumber dari data dan aplikasi pada unit kerja.

Mengusung konsep “The Lead Information Real Time” TERAS Sunan Gunung Djati diharapkan sebagai sumber informasi Institusi yang kredibel, transparan, dan terupdate secara otomatis berdasarkan input laporan data pada masing-masing unit kerja dan terhubung dengan seluruh aplikasi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” jelasnya.

Selain itu, pada Rapat Kerja kali ini juga dilakukan kontrak kinerja antara Rektor dengan Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, dan Kepala SPI. Semua tergantung pada kerja cerdas kita yang ujung tombaknya berada pada Ketua Jurusan, Prodi dalam melakukan kerja sama dan sama-sama bekerja, seperti yang selalu diingatkan oleh Rektor agar keberadaan kampus kita terus meningkat, unggul dan kompetitif, ” pungkasnya.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *