id Indonesian

Teater Awal Tembus Kurasi Festamasio 7 Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Teater Awal UIN SGD Bandung, berhasil menembus kurasi Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) ke-7 Bandung. Acara tersebut digelar oleh Teater Lakon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Mei 2015 mendatang.

Dilansir dari akun twitter @festamasio7bdg pada 2 Maret 2015. Teater Awal menjadi salah satu dari lima belas peserta yang lolos untuk pentas dan menjadi penyaji pada Festamasio 7 Bandung, setelah melewati berbagai penilaian dari kurator. Dalam kesempatan tersebut, Teater awal akan memainkan teater dengan judul Sick-Lus.

Sutradara Sick-Lus, Yayan Katho Musiarso tidak menduga Teater Awal lolos Festamasio. “Sebetulnya agak kurang percaya, karena ada beberapa hal yang sifatnya teknis kurang memadai saat pengiriman kemarin,” ujar Katho saat ditemui Suaka di sanggar Teater Awal, Selasa (3/3/2015). Katho mengaku Teater Awal mengemban beban yang lebih berat. Karena banyak pematangan yang harus dikejar.

Melihat potensi yang dimiliki Teater Awal, Katho yakin Sick-Lus akan mendapatkan hasil yang baik. Meskipun durasi latihan cukup singkat. “Saya tidak berjalan sendiri. Mereka (anggota Teater Awal-Red) punya potensi, punya kemampuan sendiri-sendiri yang berlebih,” ujar pria kelahiran 22 April 1978 tersebut. [Ridwan Alawi,Isthiqonita/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x