id Indonesian

Sosialisasi Visitasi Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa KIP-Kuliah Tahun 2021

(UINSGD.AC.ID)-Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Sosialisasi Visitasi Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa KIP-Kuliah tahun 2021 yang dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof Dr H. Ah. Fathonih, M.Ag di gedung Abdjan Solaeman, Jumat (01/10/2021).

Prof. Fathonih menyampaikan sebanyak 1.570 orang mendaftarkan diri secara online melalui https://kipk.uinsgd.ac.id/
dan melakukan pemberkasan berjumlah 1.174 orang dengan melengkapi berbagai persyaratan KIP-K.

“Dari jumlah 1.174 orang yang dinyatakan lulus tahap 1 ini berjumlah 703 orang. Artinya ada 867 orang yang dinyatakan tidak lulus. Sedangkan pendaftaran verifikasi berjumlah 1214 orang,” jelasnya.

Mengenai sebaran jumlah 703 berdasarkan provinsi yang dinyatakan lulus tahap 1 ini, Banten 15 orang, Bengkulu 1 orang, Aceh 2 orang, Jakarta 7 orang, Jambi 1 orang, Jawa Barat 629, Jawa Tengah 11 orang, Jawa Timur 9 orang, Kalimantan Tengah 2 orang, Kepulauan Riau 1 orang, Lampung 1 orang, Nusa Tenggara Barat 2 orang, Nusa Tenggara Timur 5 orang, Sulawesi Selatan 1 orang, Sulawesi Tengah 1 orang, Sumatera Barat 7 orang, Sumatera Selatan 4 orang, Sumatera Utara 4 orang. “Jadi semuanya yang akan dilakukan visitasi berjumlah 703,” tegasnya.

“Tugas verifikator adalah mencocokkan data awal yang diupload calon penerima beasiswa KIP-K dengan kondisi di lapangan itu sesuai atau tidak,” paparnya.

Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, H. Wawan Gunawan, S.Ag., MM., menuturkan untuk jadwal verifikasi dilakukan dari tanggal 4-22 Oktober 2021. “Oleh karena itu orang tua dan mahasiswa calon penerima beasiswa KIP-K diharapkan kesediaannya dapat membantu proses verifikasi dalam pencocokan data. Untuk daerah luar Jawa, terutama Sumatera dan lain-lain yang berjumlah 40 orang, proses survey dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting atau video call,” tuturnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x