id Indonesian

Sinematografi Dakwah Belum Ada Ditataran UIN & IAIN

[www.uinsgd.ac.id] Seminar yang bertema “Sinematografi Dakwah: Peluang dan Tantangan”  yang dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (12/5). Bertuajuan untuk membentuk Prodi Sinematografi yang belum ada ditataran UIN dan IAIN di Indonesia.

“Kegiatan ini ditunjukkan untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang rencananya setelah tadi saya dengar seminar ini untuk dijadikan prodi selanjutnya gitu yaitu Sinematografi Dakwah untuk wacananya seperti itu, karena memang tataran UIN dan IAIN di Indonesia belum ada  prodi yang membahas tentang ini ,” ungkap ketua pelaksana Ahmad Yani, Selasa (12/5)

Acara tersebut dihadiri pemateri H. Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus  Produser Film, dan Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, MA sebagai Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Bandung.

 “Acara  ini memang diselenggarakan  oleh Ilmu Komunikasi yang sudah kerjasama dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang menghadirkan pemateri H. Deddy Mizwar dan Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, MA. Kita diberi kepercayaan untuk menjadi IO (orang yang mengelola kegiatan ini) dari pengurus senat,” ujar Ahmad saat diwawancarai Jurnalpos.

“Sebetulnya kita harus mendatangkan orang-orang yang memang berkompeten dalam Sinematografi Dakwah ini, umpanya contoh kan ada ya Universitas khusus seni, seharusnya disitu kita mengguankan dosen yang memang berkompeten, kalau memang ini ada tindak lanjut. Kalau sudah dijadikan prodi berarti kita harus siap dari fasilitas, kemudian apakah ada peminatnya ketika dibentuk,” tambah Ahmad, Selasa (12/5). [Elang Ratnasari, Novi Nurliyas/Jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x