id Indonesian

Senat Saintek Gelar Pekan Raya 2015

[www.uinsgd.ac.id] Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung menggelar Pekan Raya Saintek 2015, Selasa (21/4/2015). Acara yang mengusung tema “Rekonstruksi Generasi Emas Sains dan Teknologi” tersebut akan digelar selama seminggu dengan berbagai jenis acara seperti bedah buku, seminar enterpreneurship, perlombaan, pertunjukan wayang golek, culinary night, expo sainstek, tablig akbar dan sebagainya.

Menurut Gurian Akbar, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, acara tersebut bertujuan untuk ajang silaturahim mahasiswa dan civitas akademika sainstek dan sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi dan inovasi mahasiswa.    

Dr. H. Opik Taufiqurrahman, M.Ag., Dekan Sainstek dalam sambuntannya mengapresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut. “Fakultas Sainstek adalah fakultas etalase pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di UIN Bandung, oleh karena itu kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka menunjang pengembangan sains Islam”, tuturnya.

Dekan juga memberikan wejangan kepada para mahasiswa tentang kunci keberhasilan pengembangan diri, yang pertama menurutnya adalah Berdoa, berserah diri kepada Allah Swt., sehingga tidak ada aktivitas yang tidak diawali dengan berdoa meninta kepada Allah Swt., dengan banyak mengingat dan berserah diri kepada Allah Swt., kita akan menjadi pribadi-pribadi yang rendah hati dan tidak menyombongkan  diri. Kedua, dengan mengingat jasa-jasa orang tua dan para guru. “Keunggulan intelektual harus seimbang dengan keunggulan spiritual”, tuturnya. [Humas Al-Jami’ah]      

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x