id Indonesian

Sastra FAH UIN SGD Gelar Seminar Nasional NSoCALL

JURUSAN Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar National Seminar on Culture, Arts, Language, and Literature (NSoCALL) di Aula Utama FAH, lantai IV, Kampus I, Jl. A. H. Nasution No 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, Rabu (13/11/2019).

Sejumlah narasumber yang hadir di antaranya, Dr. Lina Meilinawati Rahayu, (Ketua Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Unpad), Ardianto Bahtiar, (Balai Bahasa Jabar) dan yang dipandu oleh Lili Awaludin.

Acara seminar nasional dari rangkaian Pekan Ilmiah (PIM) IV, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag dan dihadiri sejumlah sivitas akademi UIN SGD liannya.

Prof. Rosihon sangat mengapresiasi upaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dalam meningkatkan kualitas dan mutu akademik, sehingga lulusanya siap menghadapi sertifikasi AUN-QA

Mengingat tantangan di era digital revolusi industri 4.0, keberadaan perguruan tinggi menghadapi 5 Mega-trands dalam sektor ini; pertama, Demokratisasi pengetahuan dan akses. Kedua, Kompetisi pasar dan pendanaan. Ketiga, Mobilitas global. Keempat, Teknologi digital. Kelima, Integrasi dengan industri.

“Untuk itu, kegiatan PIM yang dimulai dari acara NSoCALL ini harus mampu menghasilkan output yang real.Caranya dengan terus mengembangkan kurikulum yang sesuai kondisi sekarang, lapangan pekerjaan, sehingga lulusan kita semakin siap bersaing secara global dan mendapatkan sertifikasi AUN-QA pada tahun mendatang,” katanya dalam rilis yang diterima galamedianews, Kamis (14/11/2019).

Dekan FAH, Dr. H. Setia Gumilar mengatakan, seminar nasional jurusan Sastra Inggris (NSoCALL) ini merupakan pembuka dari kegiatan Pekan Ilmiah (PIM) sebagai ikhtiar FAH dalam rangka peningkatan mutu akademik, dan terus memberikan stimulus pada sivitas akademika agar meningkatkan kompentensi akademiknya untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompetitif.

Melalui kegiatan Pekan Ilmiah (PIM) IV ini diharapkan menjadi wahana peningkatan budaya literasi dan publikasi ilmiah bagi para dosen dan mahasiswa, baik di lingkungan FAH secara khususnya dan UIN SGD Bandung secara umum.

Sumber,

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x