id Indonesian

PMI UIN Bandung Buka Posko Penyaluran Bencana Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam di Jawa Barat, KSR-PMI Unit UIN Sunan Gunung Djati Bandung membuka posko penyaluran bantuan kemanusiaan tanggap darurat bencana banjir Jabar, Kamis (30/1).

Tujuan dibukanya posko ini untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jabar agar lebih tepat sasaran. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menghindari donatur yang berniat memberikan bantuan ke suatu tempat namun tidak sampai.

Bertempat di depan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), posko PMI ini akan menyalurkan bantuan ke lima wilayah di Jabar, meliputi Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Karawang, Kota dan Kab. Bekasi  yang dilanda banjir sejak pertengahan Januari lalu.

KSR-PMI setiap kampus di Jawa Barat serentak membuka posko penyaluran bantuan kemanusiaan atas instruksi dari PMI daerah Jawa Barat. Dengan menggunakan 12 kotak donasi,  KSR-PMI Unit UIN  Bandung telah mengumpulkan dana sebanyak Rp. 3.437.000,-  satu dus obat-obatan, keperluan wanita, snack  dan pampers.

Erna (21), selaku koordinator lapangan mengatakan selain mengumpulkan dana  berupa uang, pihaknya juga mendapatkan bantuan  sembako, keperluan bayi serta selimut. Sementara untuk bantuan berupa baju layak pakai tidak disarankan. “Baju layak tidak disarankan dan  diberikan kepada korban bencana. Karena PMI sudah menyediakan baju baru sesuai dengan hasil peninjauan,” ucapnya, Kamis (30/01).

Selama lima hari, anggota KSR secara bergantian membuka posko di sekitaran Aula dan di depan gedung FISIP dari pukul 08.00-17.30 WIB. Sambil  membawa kotak donasi berwarna coklat, satu persatu mahasiswa dan dosen yang melihat ikut memberikan sumbangan. Beberapa kotak donasi juga disimpan di gedung kuliah dan di masjid.

Atas nama KSR-PMI UIN Bandung, Erna mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen yang telah ikut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban banjir.

“Terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika UIN SGD Bandung atas partisipasinya dan bantuannya. Donasi ini akan kami berikan kepada PMI Jabar untuk disalurkan kepada korban bencana,” kata Erna mengakhiri. [Adi Permana, AAFY/Suaka]

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x