id Indonesian

Perkembangan Peserta Didik

Adanya perubahan paradigma dalam pembelajaran modern, bahwa pembelajaran harus berpusat kepada siswa (student center) menandakan bahwa pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan, karakteristik dan perkembangan siswanya, baik itu perkembangan fisik, intelektual, bahasa, mapun yang lainnya. Hal ini agar pembelajaran yang dilaksanakan lebih fungsional dan bermakna. Dalam kerangka itulah buku ini diketengahkan kepada para guru dan calon guru, serta semua orang yang konsen dengan pendidikan. 

Buku yang kemudian diberi judul Perkembangan Peserta Didik. Merupakan ikhtiar yang sengaja dilakukan, demi memenuhi kebutuhan referensi mahasiswa dalam perkuliahan. Buku ini tidak hanya menyajikan kajian ilmu pengetahuan dalam memandang perkembangan peserta didik, tetapi diulas juga dari sisi nilai-nilai ajaran Islamnya. Hal ini tidak terlepas dari visi dan misi Univertsitas Islam, “Wahyu Menadu Ilmu” dengan harapan ilmu pengetahuan “umum” tidak dikotomikan dengan ilmu pengetahuan “agama”, akan tetapi semuanya terintegrasi di dalamnya. 

Penyusunan buku ini —sebagai core-nya— berpedoman pada Silabus Perkuliahan Perkembangan Peserta Didik (PPD), dengan tujuan agar tercapai wawasan komprehensif dan pendekatan integral dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalah pengembangan peserta didik, baik pada tingkat individual maupun sosial, sehingga bisa mengembangkan kepribadian dan wawasan pemikiran sehingga persepsi dan penalaran yang berkenaan dengan peserta didik dapat dipertajam. 

 

Judul: Perkembangan Peserta Didik

Penulis: Drs. Idad Suhada, M. Pd dan Geri Gunawan, S. Pd.I, M. Ag

Cetakan : 1

Tahun : 2012

Penerbit: Insan Mandiri

ISBN: 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x