id Indonesian

Pererat Silaturahmi Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Gelar EPC 1.0

(UINSGD.AC.ID)-Untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa psikologi, jurusan kesehatan di lingkungan Jawa Barat, Departemen Minat dan Bakat Biro Olahraga Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar EPC 1.0 dari tanggal 21-28 Februari 2021.

Wakil Dekan III Psikologi, Dr. H. Irfan Fahmi, S.Th.I., S.Psi., M.Psi., Psikolog menjelaskan EPC 1.0 adalah Esport Psychology Health Competition, kompetensi e-sport antara mahasiswa Psikologi dan seluruh jurusan Kesehatan di Jawa Barat.

“Mobile Legends menjadi e-sport yang dilakukan oleh Departemen Minat dan Bakat Biro Olahraga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa Psikologi dan Kesehatan di Jabar,” tegasnya, Sabtu (20/02/2021).

Mengenai persyaratan yang bisa mengikuti perlombaan ini, secara umum: pertama, Mahasiswa aktif lingkungan Psikologi dan kesehatan se-Jawa Barat; Kedua, Setiap Universitas maksimal mengirim 3 tim; Ketiga, Setiap tim nya terdiri dari player dengan Universitas yang sama; Kempat, Mengisi form pendaftaran dan melampirkan persyaratan yang diminta; Kelima, Wajib membaca peraturan, persyaratan, dan ketentuan yang di paparkan dalam form pendaftaran.

Sedangkan syarat khusus setiap tim mengirim 5 player utama dan 2 player cadangan. Juga setiap tim membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- /tim.

Pendaftaran dilakukan dari tanggal 1-14 Februari 2021. “Hari ini dilakukan technical meeting yang diikuti 15 kampus untuk mengikuti perlombaan EPC 1.0 dengan memperebutkan total hadiah senilai 3.5 juta rupiah,” paparnya.

Kelima belas Kampus itu, Farmasi Universitas Bhakti Kencana (2 tim); Anestesi Univ Bhakti Kencana (1 tim); Kedokteran gigi Universitas Kristen Maranatha (2 tim); Keperawatan STIKES Immanuel Bandung (1 tim); Psikologi dan Kesehatan Unjani (1 tim); Psikologi Unjani (1 tim); Farmasi Universitas Al-Ghifari (1 tim); Kesehatan lingkungan Poltekkes Kemenkes Bandung (2 tim); Keperawatan STIKES Medistra Indonesia (1 tim); Keperawatan STIKES Budiluhur (2 tim); Psikologi UNIBI (1 tim); Farmasi STIKES Medistra Indonesia (1 tim); Psikologi Unpad (2 tim); Analis kesehatan dan analis Kimia STABA Bandung (1 tim); Psikologi UIN SGD Bandung (3 tim).

“Sebelumnya saya Selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak Terimakasih kepada Dekan Fakultas Psikologi beserta Jajarannya, Dan wakil Dekan III selaku Bidang Kemahasiswaan yang secara langsung membimbing dalam kegiatan ini. Khususnya saya juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia EPC 1.0 atas kerja keras dan usahanya.

Besar Harapan untuk EPC 1.0 kali ini agar dapat menjadi ajang Kompetisi Tahunan dan untuk kedepannya bisa merambah ke dunia E-Sport yang lebih luas tidak hanya Mobile Legenda saja namun, dapat merambah ke Sektor E-Sport yang lain. Mengenai lingkup Kompetisi juga diharapkan untuk tahun-tahun selanjutnya, tidak hanya Regional Jawa Barat saja. Tetapi, bisa masuk ke Regional Nasional maupun Internasional,” ungkap Ketua Pelaksana EPC 1.0 Muhammad Luthfi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x