id Indonesian

(UINSGD.AC.ID)- Ma’had Al-Jamiah UIN SGD Bandung adalah suatu lembaga yang didirikan di bawah naungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai sarana untuk pengembangan bahasa Arab dan Inggris serta pengembangan materi-materi keislaman melalui kajian kitab-kitab klasik (Kitab Kuning).

Di samping itu, Keberadaan Pesantren Mahasiswa tidak hanya sekedar untuk pemenuhan kebutuhan keilmuan, melainkan juga penjagaan budaya, penyebaran etika dan moralitas keagamaan. Tidak heran ketika Mahasantri yang berada dibawah naungan pesantren kampus diarahkan agar lebih memahami bentuk aplikasi dari teori ilmu-ilmu keagamaan yang mereka pelajari dari kitab-kitab klasik. Sehingga dari paduan antara ketinggian intelektualitas dan pengamalan ilmu tersebut tercipta insan akademis yang berjiwa religius.

Vis Misi UIN SGD Bandung

Visi
Menjadikan UIN sebagai perguruan tinggi yang unggul dan kompetitif, serta mampu mengintegrasikan ilmu agama dan ilmu umum berlandaskan paradigma wahyu memandu ilmu.

Misi
Menyediakan generasi Ulul Albab yang mampu :
1. Memadukan dzikir dan fikir.
2. Memiliki kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual.
3. Menemukan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu, teknologi, sosial, budaya, dan seni.

Setiap tahun ajaran baru Ma’had Al-Jami’ah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ingin mendapatkan tempat tinggal di bawah naungan UIN Bandung. Selain sebagai tempat tinggal, Ma’had Al-Jami’ah juga merupakan tempat untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang khususnya bidang kebahasaan.

Untuk tahun ajaran 2021/2022 Ma’had Al Jamiah membuka kembali pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang tentunya sudah resmi diterima di UIN SGD Bandung. Fasilitas gratis dan biaya Rp 2.8000.000,- yang merupakan pembayaran untuk kegiatan akademik serta buku pembelajaran. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah penuh.

Berikut alur yang harus dilalui oleh calon mahasantri yang berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar Ma’had Al-Jami’ah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Baca Juga  Merawat Harapan

1. Pendaftaran 1 Mei 2021-30 Juli 2021
2. Pembayaran registrasi Rp. 2.800.000;/ Tahun Via Rekening BSI 710797341 atas nama RPL 095 UIN SGD BLU 05
3. Pemberkasan dan validasi data 23 Agustus-27 Agustus 2021
4. Placement Test 28 Agustus 2021
5. Masuk Ma’had Al Jamiah

Adapun kegiatan Ma’had Al Jamiah UIN SGD  sebagai berikut :
1. Pembelajaran Bahasa Arab (2x seminggu)
2. Pemeblajaran Bahasa Inggris (2x seminggu)
3. Pembelajaran Kitab Kuning/ Turots (1x seminggu)
4. Up Grading (Motivasi & Hospitality)
5. Public Speaking
6. Ekstrakulikuler
7. Khotmul Qu’ran (1x perbulan)
8. Pembinaan dan pengasuhan

Artikel Terbaru

0
Tinggalkan Pesanx
()
x