id Indonesian

LKDM Gelar Milad Ke-2

[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Kajian dan Debat Mahasiswa (LKDM) menggelar perayaan Milad ke-2 di Aula Perpustakaan UIN Bandung, Kamis (15/02/2018). Acara tersebut diisi dengan penyerahan karya tulis anggota LKDM serta piala prestasi lomba debat tingkat regional dan nasional. Karya tulis dan piala prestasi diberikan langsung kepada pihak jurusan Ilmu Hukum.

LKDM jurusan Ilmu Hukum berhasil memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh MPR RI, UIN Walisongo Semarang, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 2017 lalu. Lima mahasiswa anggota LKDM meraih juara I dan II debat dari tiga kompetisi yang dilombakan. Lomba tersebut di antaranya, Lomba Debat Konstitusi Regional Jawa Barat, Lomba Debat Konstitusi tingkat Nasional, dan Debat Politik Hukum se-Pulau Jawa.

Ketua jurusan Ilmu Hukum Utang Rosidin, mengapresiasi prestasi yang diraih anggota LKDM jurusan Ilmu Hukum. Menurutnya, prestasi tersebut harus menjadi motivasi. Selain itu, peningkatan kualitas kajian LKDM perlu ditingkatkan.“Prestasi ini semoga menjadi virus kebaikan bagi mahasiswa lain, juga kajian-kajian hukum harus dibiasakan karena dengan kuliah di kelas belum cukup,” ucapnya saat sambutan.

Senada dengan Kajur Ilmu Hukum, Ketua LKDM Khairul Umam mengapresiasi karya anggota LKDM dan tidak cepat puas dengan hasil yang telah didapat. “LKDM terus berkarya, dan harus ada karya dari tulisan. Mudah-mudahan terus istiqomah,” jelasnya. (Ricky Fatria, Reta Amaliyah Shafitri/Jurnalpos)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x