id Indonesian

Jurusan Pendidikan MIPA FTK UIN Bandung Gelar Rihlah ke Tirta Alam | Tingkatkan Sinergi dan Etos Kerja

Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar Rihlah Ilmiah ke Tirta Alam, Kabupaten Subang, Rabu (12/02/2020).

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Drs. H. Idad Suhada, M.Pd menjelaskan, rihlah ilmiah dilakukan dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas di jurusan Pendidikan MIPA dalam mengimplementasikan program kerja ke depan. Kegiatan ini diikuti 40 dosen, 3 laboran dan 4 tenaga kependidikan.

Menurut Idad, kesuksesasan jurusan dan program studi tidak hanya ditentukan oleh kajur dan kaprodinya, akan tetapi harus didukung dan ditopang kekompakan semua pihak.

“Intinya, untuk rihlah atau tadabur alam yang kemarin itu, dalam rangka mempererat dan penguatan tali kekeluargaan supaya tetap terjadi kebersamaan dan kekompakan di lingkungan FTK, khususnya jurusan pendidikan MIPA,” tandasnya, Sabtu (15/02/2020).

Dengan rajin berkumpul, bersilaturahmi dan melakukan rihlah yang menyenangkan diharapkan menjadi salah satu ikhtiar penting menjaga dan merawat tali silaturahmi semua sivitas Jurusan pendidikan MIPA, sekaligus upaya meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian alam di sekeliling kita.

“Mudah-mudahan dengan rihlah ke Tirta Alam, tali silaturahmi di antara kita semakin erat, karena persaudaraan dan kebersamaan menjadi modal utama meningkatkan etos kerja dan pelayanan prima, baik terhadap mahasiswa, alumni maupun pengguna lulusan Pendidikan MIPA. Dengan cara ini diharapkan ikut andil dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan pembelajaran di lingkungan UIN SGD Bandung,” pungkasnya.[rls/IS]

Sumber, Intro News 15 Februari 2020

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x