id Indonesian

Gebyar Fisika Eureka XIII, Rebutkan Piala Bergilir Kemendikbud Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung menggelar Gebyar Fisika Eureka XIII dengan memperebutkan Piala bergilir Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jawa Barat (Jabar). 

Menurut Feri R, Ketua HMJ acara Gebyar Fisika Eureka XIII yang diselenggarakan di Aula Utama UIN SGD Bandung dan Aula FTK dari tanggal 13-15 Februari 2014  ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTK, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. dengan memperlombakan; Olimpiade tingkat SMP, SMA se-Jabar dan Banten, Kreasi Anak Fisika (KAF) tingkat SMP, SMA se-Jabar dan Banten pada tanggal 13 Februari. Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah pada tanggal 14 Februari 2014. Seni dan Kreasi tingkat umum mulai dari Hijab Fashion dan Photo Genic, Akustik, Kaligrafi, Bazar sampai Cerpen pada tanggal 15 Februari 2014.

“Gebyar ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTK dengan peserta yang ikut perlombaan Olimpiade untuk tingkat SMA 41 sekolah dan SMP 22 sekolah. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya terjadi peningkatan karena tahun lalu untuk SMA hanya 12 sekolah dan SMP 9 sekolah,” ungkapnya, Kamis (13/2)

Feri berharap dengan adanya Gebyar ini, “Mudah-mudahan bisa ikut andil dalam rangka mensosialisasikan jurusan Fisika karena sebagian masyarakat beranggapan di UIN SGD Bandung ini tidak ada jurusan Pendidikan Fisika,” terangnya.

“Untuk hadiahnya. Dari perlombaan ini akan memperebutkan Piala bergilir Kemendikbud Jabar,” pungkasnya. []

       

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x