id Indonesian

FISIP Akan Dapat ISO

[www.uinsgd.ac.id] Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Sahya Anggara, memaparkan bahwa FISIP akan menjadi fakultas dengan predikat International Organization for Standardization (ISO). Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Milad FISIP yang ke-3 di Aula UIN SGD Bandung, Rabu (8/10/2014).

Ia mengatakan, cita-cita itu sesuai dengan tema Milad “FISIP Berkarya Nyata, Berpikir Global, Unggul, Terdepan dan Bertindak dengan kearifan Budaya Lokal yang Berakhlakul Karimah Menuju Ekonomi ASEAN 2015”.

“Dalam waku dekat FISIP akan segera mendapatkan ISO, serta pendidikan pusat studi yang telah disepakai oleh menteri luar negeri. Besar harapan kami dalam Milad yang ke-3 ini untuk dapat mewujudkan cita-cita menjadi world class faculty,” ujarnya.

Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah yang hadir di acara tersebut, memberikan apresiasi dalam kegiatan Milad FISIP ke-3. Senada dengan Sahya, Deddy berharap dengan umur FISIP yang masih muda dapat meningkatkan kualitas sehingga mampu untuk bersaing dengan universitas negeri lainnya.

Menurut Deddy, ketawaduan memuculkan silaturami dan persahabat, serta saling membangun integritas harus tetap ditanamkan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan pun turut hadir dalam pembukaan Milad FISIP sekaligus membuka acara. Menurutya FISIP merupakan fakultas yang akan menghasilkan manusia-manusia ‘perekayasa’ sosial dan poliik yang mampu menjadi pemikir besar.

“Perekayasa disini bukan dalam arti yang negatif, tetapi dalam arti untuk menghadirkan perubahan yang lebih baik,” jelas Aher dalam sambutannya.

Adapun beberapa rangkaian acara Milad FISIP diantaranya Pekan Olahraga dan Seni FISIP (Posesif), Tradisional Culinary Festival, serta Seminar Nasional yang di adakan oleh Senat FISIP. [Nita Juniati, Adi Permana/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x