id Indonesian

FDK Gelar Pelatihan & Rekrutmen Kru Lab Baru

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SGD Bandung menggelar Pelatihan dan Rekrutmen kru laboratorium Radio, Televisi, Fotografi, dan Sinematografi Laboratorium FDK, Sabtu (21/3).

Acara yang diikuti 60 peserta ini berasal jurusan BKI 9 orang, KPI 12 orang, MD 10 orang, PMI 10 orang, Jurnalistik 14 orang dan Humas 10 orang.

“Pelatihan dan Rekrutmen ini diikuti 60 peserta , meskipun tidak semua datang karena mungkin ada urusan lain, seperti Jurnalistik yang sedang mengadakan acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terstruktur (PDKT) ,” jelas Ketua Laboratorium Dakwah (Labdak), Wiryo, saat memberikan sambutan, Sabtu (21/3).

Acara ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Askur, pemateri Sinematografi, Aep pemateri Broadcasting  TV, dan Asep Syamsul M. Romli yang akrab disapa Romel sebagai pemateri Broadcasting radio.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Prof. Dr. H. Asep Muhidin, MAg. Mengaspresiasi adanya pelatihan dan rekruitmen kru laboratorium tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kreativitas dari pengelola laboratorium.

“Saya mengaspresiasi acara ini, bagus, kreatif untuk menghasilkan kemampuan yang maksimal, agar nanti berguna di masyarakat setelah lulus dengan kualitas yang bagus,” jelas Dekan FDK saat memberikan sambutan, Sabtu (21/3).

 

Harapan muncul dari salah satu peserta pelatihan dan rekrutmen, Nenden Jahrotul  Jannah. Ia berharap setelah adanya laboratorium, kedepannya harus lebih terurus dan tidak terbengkalai seperti laboratorium sebelumnya.

 

“Dengan adanya laboratorium Dakwah dan Komunikasi yang baru ini, kita harus bisa mengurusnya supaya tidak fakum dan terbengkalai seperti laboratorium  yang sebelumnya dan kita bisa meningkatkan kualitas laboratorium kita dengan hasil yang lebih bagus dibandingkan dengan media yang sudah ada di kampus,” ujarnya saat diwawancarai Jurnalpos, Sabtu (21/3). [Novi Nurliyas, Robby Darmawan/Jurnal Pos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x