id Indonesian

Expo di BCRR Tawarkan Produk Variatif

Usai membuka gelaran Biannual Conference on Research Result (BCRR) dengan tema Enhancing IHE’s Research Innovation, Relevance and Impact in Responding to Industrial Revolution 4.0, yaitu meningkatkan relevansi dan inovasi penelitian tingkat tinggi dan dampaknya dalam industri 4.0 bertempat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 3 hingga 5 Desember 2019.

Direktur PTKI Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Arskal Salim menyempatkan mengunjungi stand expo yang berada di arena kegiatan. “produk yang ditawarkan cukup variatif dan  bagus, juga  memiliki manfaat, merupakan kreatifitas dan inovasi yang ditawarkan kepada para pengunjung,” ucap Arskal.

Dalam rangka memeriahkan BCRR 2019 digelar stand expo. Fakultas Ushuluddin (FU) membuka stand expo keunggulan fakultas. Dekan Fakultas Ushuluddin (FU), Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., menuturkan setiap jurusan menampilkan keluaran dan pencapaian berupa produk dan pelayanan, khususnya pelayanan Psikoterapi Islam.

Menurutnya, pihak fakultas sangat mengapresiasi agenda BCRR, dan meminta seluruh sivitas Ushuluddin untuk turut mensukseskan. “Semua sivitas Ushuluddin mohon terlibat sukseskan BCRR, dan semua jurusan di lingkungan Ushuluddin untuk menampilkan keunggulan”, ungkapnya. 

Ajang BCRR  2019 ini dimanfaatkan Fakultas Ushuluddin (FU) untuk disminisai “moderasi beragama” dengan “aktualisasi nilai-nilai inti kepemimpinan, pelayanan, dan kolaborasi” yang menjadi jargon Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung. “Silahkan setiap jurusan di lingkungan Fakultas Ushuluddin untuk menampikan produk dan pengalaman terbaik”, lanjutnya.

Stand expo Fakultas Ushuluddin (FU) meliputi keluaran dan pencapaian Studi Aqidah dan Filsafat Islam, Studi Al-Qur’an dan Hadis, Studi Agama-Agama, dan Studi Tasawuf Psikoterapi. Setiap jurusan dapat menampilkan produk, prestasi, dan pelayanan. “Jurusan agar menampilkan produk unggulan, juga pelayanan khususnya layanan Psikoterapi Islam”, tegasnya.  

Dengan diberitakan  nominee penelitian terbaik UIN SGD Bandung pada BC Research Result 2019 sebanyak 5 kandidat, yakni Ahmad Ali Nurdin, Ph.D., Irma Riyani, Ph.D., Dr Asti Meiza, M.Si., Dr. Hasniah Aliah, M.Si., dan Mada Sanjaya WS, Ph.D.

“Semoga terpilih memperoleh anugrah, dan UIN SGD Bandung sebagai tuan rumah diberi kekuatan untuk mengantarkan kesuksesan BC Research Result 2019,”  pungkasnya.(Hms/Hik)

Sumber, Pendis Kemenag RI Selasa, 03 Desember 2019 21:00

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x