id Indonesian

Empat Wisudawan UIN Bandung Hafiz Alquran 30 Juz

Dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik

Empat lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang hafiz al-quran 30 juz dilantik dan mendapat penghargaan sebagai wisudawan terbaik dari Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si pada wisuda ke-75 di Aula Anwar Musaddad, Kampus I, Jalan A.H. Nasution 105, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung, Minggu (22/09/2019).

Keempatnya, yakni Zulfadhli Rizqi Barkia, S.Ag, jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin, Tita Fitriani, S.Ag, jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin, Asep Kurniawan, S.Sos, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Lia Nursaadah, S.Sos, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selain empat wisudawan hafal 30 juz, rektor memberi penghargaan kepada 53 lulusan dengan predikat pujian (cumlaude). Kelima peraih IPK tertinggi adalah, Nazilatus Syiam, S.Sos, jurusan Komunikasi Ilmu Humas Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dengan IPK 3,99; Dian Umami, S.Pd, jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dengan IPK 3,94; Ahmad Ridho, S.H, jurusan Perbandingan Madzab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan IPK 3,93; Khaurul Umam, S.H, jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan IPK 3,91; Azzalya Nurisyani, S.Pd jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dengan IPK 3,89.

Rektor mengatakan, keempat wisudawan merupakan santri dari Rumah Alquran yang dipersiapkan untuk menjadi sarjana-ulama di tengah-tengah abad milenial. Di samping mereka berhasil mengantongi ijazah dari disiplin ilmu yang mereka geluti, juga hafal dan menguasai Alquran 30 Juz.

“Inilah santri-santri zaman now yang hebat. Mereka memahami ilmu, menguasai teknologi, dan hafal Alquran berikut kandungannya. Ke depan, kami akan mencetak lebih banyak sarjana yang juga hafiz/hafizah,” ungkapnya selepas prosesi wisuda.

Menurutnya, pada wisuda ke-75 ini, ada 1.516 wisudawan yang dilantik. Mereka berasal dari Fakultas Ushuluddin 175 orang; Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 281 orang; Fakultas Syari’ah dan Hukum 153 orang; Fakultas Dakwah dan Komunikasi 195 orang; Fakultas Adab dan Humaniora 140 orang; Fakultas Psikologi 23 orang; Fakultas Sains dan Teknologi 117 orang; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 205 orang; S2 196 orang dan S3 31 orang.[rls/IS]

Sumber, Intro News 23 September 2019

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x