id Indonesian

Dema Sumbang Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

[www.uinsgd.ac.ia] Memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 H, Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung turut memberikan hewan kurban berupa satu ekor domba di Masjid At Thoyyibah, RT 1 RW 14 Cipadung, Cibiru. Kegiatan “Dema Berkurban” ini merupakan bentuk pengabdian Dema kepada masyarakat.

“Ini merupakan Program Kerja Dema, dan alhamdulillah Dema sendiri menyumbang satu ekor kambing,” kata Ardi, Ketua Pelaksana Dema Berkuban, Minggu (5/10/2014).

Lanjutnya, bentuk kerjasama yang dilakukan salah satunya dengan membantu secara  konsep dan teknis pada saat prosesi pemotongaan hewan kurban .

Sementara itu, Ketua Dema, Syarif Saefulloh, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan bukan hanya melandingkan sebuah program kerja, tapi realisasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi,  yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

“Bukan eksistensi yang kami cari, namun pengabdiaan terhadap masyarakatlah yang terpenting, karena pada akhirnya kita kembali lagi pada masyarakat, ” paparnya.

Hewan yang disembelih di lokasi Dema Berkurban sendiri berjumlah 4 ekor, terdiri dari 1 sapi, 3 kambing. Pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) turut berterima kasih atas partisipasi Dema dengan menyumbang hewan kurban.

“Kami senang atas partisipasinya , semoga kedepan pengabdiaan seperti mengajar ngaji, mengisi ceramah di Masjid ini bisa dilakukan,”papar ketua DKM Masjid At Thoyyibah. [Adim Mugni, Adi Permana/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x