id Indonesian

Dedi Mulyadi Janji Bangun Taman Kampus

[www.uinsgd.ac.id] Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi berjanji akan membangun taman di sekitar Tugu Kujang UIN SGD Bandung. Hal itu disampaikan Dedi saat meresmikan Tugu Kujang di Aula Baru UIN SGD Bandung, Rabu (25/3/2015).

Dedi juga mengapresiasi mahasiswa UIN SGD Bandung yang mampu membangun Tugu Kujang dan melestarikan budaya Khas Sunda. “Alus yeh (Bagus nih, Red-) mahasiswa bisa bikin Tugu Kujang,” ujar Dedi saat ditemui Suaka disela-sela acara.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema), Sarief Saepuloh menyebut peresmian Tugu Kujang merupakan simbol yang menunjukkan identitas mahasiswa UIN SGD Bandung sebagai universitas berbudaya serta menjunjung tinggi kebudayaan. Tugu ini juga menjadi pengingat akan pentingnya kelestarian budaya.

“Budaya tak sekedar berbicara tentang nilai, retorika dan dakwah, tapi juga wujud yang menjadi nilai suatu keabadian yang akan terus diketahui oleh masyarakat yang lain,” katanya disela-sela peresmian.

Tugu Kujang dibangun di atas tanah berukuran sekitar 3×3 meter. Dengan tinggi tugu 2,5 meter dan tinggi kujang dua meter dan berbahan kuningan setebal 2 mm. Peresmian ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara ‘Asih Dina Hiji Sasih’. [Ridwan Alawi, Robby Darmawan/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x