id Indonesian

Dari Education Fair ke Tarbiyyah Fair, Tetap Meriah

[www.uinsgd.ac.id] Pembukaan Tarbiyyah Fair Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan (FTK), Kamis (2/05/2013) di Aula Utama UIN berlangsung meriah. Sekitar 1000 mahasiswa memadati Ruangan tersebut. Beberapa kalangan berdecak kagum, salah satunya dari tamu undangan sesama Senat Mahasiswa Fakultas lain. Mereka mengapresiasi acara tersebut yang dihantarkan dengan karnaval mahasiswa dari setiap Jurusan.

“Setiap jurusan wajib mengikuti karnaval minimal 50 orang, jika dihitung minimal, ada 450 orang yang ikut karnaval tersebut,”ujar Aam, salah seorang panitia acara.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Mahasiswa FTK menyampaikan alasan kenapa ada penggantian nama kegiatan dari Education Fair Ke Tarbiyyah Fair. “Nama Tarbiyyah Fair awalnya berdama Education Fair, namun kini diganti menjadi Tarbiyyah Fair. Kenapa namanya diganti, hal ini dikarenakan identitas UIN-nya tidak muncul. Dengan mengganti nama Tarbiyyah Fair maka identitas ketarbiyyahannya  muncul. Ini juga sebagai bentuk promosi Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan,”ujarnya.

Sebelum opening ceremony yang dihadiri oleh pejabar FTK, Pembantu Rektor III serta tamu undangan. 1000-an mahasiswa FTK mengikuti karnawal yang berlangsung dengan meriah. Mereka berasal dari setiap jurusan dan menampilkan kreasinya masing-masing. Berbagai karakter mereka tampilkan. Dari miss mahasiswa, robot, umar bakri, ataupun karakter lain yang unik dan lucu. Menurut  salah seorang panitia, selain melibatkan mahasiswa Tarbiyyah juga dari jurusan lain, delegasi dan beberapa PTAIS se-Jabar banten. Selesai pembukaan, sekitar 5000-an mahasiswa terlibat dalam pemecahan rekor muri dalam menulis artikel pendidikan.

Kemeriahan tersebut disambut positif oleh Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Ali Ramdhani, S.Pt, MT. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang penuh makna ini. Saya bangga terhadap apa yang sudah dicapai oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan,”ujarnya sambil mengucap basmallah dan mengetukan tangan 3 kali sebagai tanda resmi dibukanya acara tersebut.

Tarbiyah Fair 2013 mengusung tema Great Man Great Future, didukung oleh sembilan hima jurusan se-FTK diikuti juga oleh beberapa perguruan tinggi Islam se-jabar Banten. Tarbiyah fair kali ini menyelenggrakan: pemecahan rekor muri hari pendidikan dengan menulis artikel peserta terbanyak, perlombaan-perlombaan  tingkat Jabar Banten, Seminar nasional Pendidikan, dan Mega Seminar Kewirausahaan. acara akan diselenggarakan dari 2 mei sampai tanggal 18 mei.***[Dudi]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x