id Indonesian

BPPKB Gelar Workhsop Jurnalisme Kependudukan

[www.uinsgd.ac.id] Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Bandung menggelar Workshop Jurnalisme Kependudukan di Grand Serela Setiabudi, Rabu (14/5/2014). Kegiatan ini mengusung tema “Wacana Kependudukan Dalam Perspektif Media Massa Bagi Pers Kampus PTN/ PTS se-Kota Bandung Tahun 2014”.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat menginformasikan dan membentuk opini publik yang positif tentang program kependudukan dan keluarga berencana. Dihadiri oleh 54 orang dari praktisi dan pers mahasiswa se-Kota Bandung.

Workshop Jurnalisme Kependudukan resmi dibuka oleh Kepala Bidang Ketahanan dan Perlindungan Keluarga (KPK), Aminudin. Menurutnya penduduk di Indonesia khusunya Kota Bandung, pertumbuhannnya terus meningkat namun dari segi kualitas SDM-nya tidak produktif. Sehingga dibutuhkan media untuk dapat memberikan informasi.

Amudin pun berharap dengan diadakannya workshop ini, para pers mahasiswa dapat mensosialisasikan program KB melalui medianya. “Selamat berkarya, untuk para pers mahasiswa dan dapat ikut serta menginformasikan program KB yang dapat membentuk opini masyarakat,” pungkasnya di akhir acara.

Adapun beberapa rangkaian acara, di antaranya diskusi mengenai permasalahan dan solusi peledakan penduduk, diskusi mengenai teknik menulis jurnalisme kependudukan, dan diakhir akan diadakan praktik menulis jurnalisme kependudukan. [Nita Juniati, Fatia Ruhbaniya, Adi Permana/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x