id Indonesian

Berkolaborasi dengan BPRS HIK Parahyangan, FEBI UIN Bandung Resmikan Sharia Banking Corner

(UINSGD.AC.ID)-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) HIK Parahyangan menggelar peresmian Syariah Corner di Aula Gedung FEBI UIN Bandung, Senin (29/11/2021).

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan 1 Bagian Akademik FEBI, Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPRS HIK Parahyangan yang senantiasa koperatif dan suportif kepada UIN Bandung utamanya FEBI.

Deni berharap Syariah Corner dapat menjadi ‘sudut manfaat’ bagi sivitas akademik FEBI. “Selain menjadi bagian dari edukasi dan laboratium praktik perbankan syariah bagi mahasiswa, juga memberikan akses dan layanan bank sebagaimana mestinya seperti funding, financing and services. Momentum ini sekaligus mendukung Gerakan Mahasiswa Menabung diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama kelembagaan di bidang edukasi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di masa yang akan datang. Hal ini akan membuat kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Korporasi semakin berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan memajukan ekonomi negara,” ujar Deni.

Selanjutnya disambung dengan sambutan dari Agus Salim Dimyati, S.E selaku Direktur Kepatuhan BPRS HIK Parahyangan yang dalam prakatanya menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya kolaborasi antara BPRS HIK Parahyangan dengan FEBI UIN Bandung yang diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan potensi mahasiswa selaku sumber daya manusia yang unggul di bidangnya masing-masing. “Mari kita melatih diri untuk dapat bekerja dengan terampil dan beretika agar suatu saat nanti kita sudah terbiasa dengan aktivitas dan perilaku yang baik tersebut,” tutupnya.(NRA)

Baca Juga  Mulyana, Pimpin BEMF Dakwah dan Komunikasi
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x