id Indonesian

Bangun Motivasi Mahasiwsa, UIN Bandung Gelar Seminar Indonesia Emas 2022 secara Hybrid

(UINSGD.AC.ID)-Upaya membangun motivasi di kalangan mahasiswa, UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Seminar Indonesia Emas bertajuk Membangun Optimisme Individu, Masyarakat dan Bangsa dalam Menyongsong Cita-cita Indonesia Emas tahun 2045 yang digelar secara hybrid, offline di Gedung Anwar Musaddad dan online melalui Zoom Meeting, Youtube, Selasa (21/06/2022)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Motivator Happiness Indonesia terbaik Dr. Arvan Pradiansyah tampil menjadi narasumber Seminar Indonesia Emas.

Ketua Pelaksana Seminar, Prof Dr H Ah Fathonih MAg menjelaskan Seminar ini  merupakan kerja sama antara UIN Sunan Gunung Djati bandung dengan Kementrian Agama. Tujuan diadakannya seminar ini untuk mengajak seluruh mahasiswa terutama mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar terbangun motivasi dan semangatnya. “Apapun yang akan dihadapi hari ini atau kedepannya jika dilandaskan oleh niat yang kokoh dan optimisme akan berhasil. Modal utama yang harus dikuatkan adalah kerangka berpikir dan mental,” tegasnya.

Menurutnya, mahasiswa harus banyak belajar dari para motivator agar memiliki semangat untuk mengubah nasib dan hidup lebih baik.

“Tetapi dengan gigihnya dengan semangatnya dengan motivasinya Bapak Erick Thohir menjadi salah satu pengusaha dan salah satu orang sukses di Indonesia. Kemudian juga Pak Yaqut, itu juga sebagai tokoh pemuda ia menjadi orag sukses hari ini. Nah oleh karena itu, saya harap temen mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan temen-temen se-PTKIN yang lain bisa mengikuti jejak langkah para motivator,” Katanya.

Dengan membangun optimisme ini, Prof Fathonih berharap agar mahasiswa dapat bangkit dan termotivasi serta harus mulai produktif dan singkirkan sifat pesimisme dan malas. “Agar 20 tahun kedepan, mereka sudah siap untuk menghadapi Indonesia emas secara optimis,” tandasnya.

Atas terselenggaranya Seminar nasional yang dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta secara offline mulai dari unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ini Prof Fathonih menyampaikan ucapan terima aksih kepada mahasiswa yang telah menyempatkan untuk hadir. Berharap di suatu hari bisa menghadirkan event-event dan mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah bisa hadir. Semoga kita bia hadirkan event-event lain dan kita hadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dibidangnya untuk memberikan pencerahan-pencerahan didalamnya,” ungkapnya. (Rian Sobari 1194050136/Magang).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x