id Indonesian

ART AND LANGUAGE FESTIVAL SUKSES DIGELAR, DUTA BAHASA UIN BANDUNG RESMI DINOBATKAN

(UINSGD.AC.ID)-Pemilihan Duta Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Art and Language Festival (ALF) yang diselenggarakan oleh UKM Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada tahun ini LPB di periode Kabinet Dandelion yang saat ini dipimpin oleh Saudara Fajar Sidik mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara angkatan 2019 telah menyelenggarakan Grand Final Duta Bahasa and Closing Ceremony of ALF 2022 pada (3/12/2022).

Acara yang diketuai oleh Saudari Nadira Salsabila mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan Syariah angkatan 2020 ini diselenggarakan di Aula Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sebelum dinobatkan menjadi Duta Bahasa UIN Bandung, para peserta telah terlebih dahulu melalu rangkaian tahapan seleksi dapun tahapan seleksi diantaranya: Karantina dan Wawancara pada tanggal 14 November 2022 , Unjuk Bakat pada tanggal 20 November 2022, dan Grand Final pada tanggal 3 Desember 2022 yang menjadi tahapan akhir proses seleksi.

Berdasarkan hasil akumulasi di setiap tahapan seleksi maka pada acara Grand Final Duta Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dinobatkan lah saudara/i dengan kategori:

  1. Duta Bahasa Putra : Ahmad Aziz dari Jurusan Tasawuf Psikoterapi
  2. Duta Bahasa Puteri : Yati Hermawati dari Jurusan Akuntansi Syariah
  3. Duta Bahasa Berbakat : Lilian Andriana dari jurusan
  4. Duta Bahasa intelegensi : Siti Rahmah Nurul Aulia dari Jurusan Ilmu Hukum
  5. Duta Bahasa Favorit : Auliani Fadhillah Ulfa dari jurusan Manajemen Keuangan Syariah

Kegiatan Grand Final Duta Bahasa ini juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang perlombaan kebahasaan tingkat nasional yang diikuti beberapa universitas seperti: UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, Instika, dll.

——-‐‐——————————–

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x