Profesionalitas dan Komitmen Dosen FEBI Jadi Kunci dalam Mewujudkan Visi Rahmatan Lil Alamin

UINSGD.AC.ID (Humas) — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Pembinaan Pegawai dan Rapat Dosen dengan tema ‘Menjadi Penyelenggara Pendidikan Tinggi dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Kompetititf, dan Inovatif di Bidang Ekonomi dan Bisnis Berbasis Rahmatan Lil Alamin di Asia Tenggara Tahun 2029’ yang berlangsung di Aula Gedung FEBI Lantai 2, Selasa (20/8/2024).

Acara dibuka dengan sambutan dan arahan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag. “Untuk mewujudkan kemajuan dan pengembangan keilmuan di institusi pendidikan islam ini program unggulan universitas dan fakultas harus sejalan. Dalam hal ini, program yang dimiliki fakulta smengacu pada ilmu ekonomi yang kami yakini merupakan ilmu pokok, tak hanya di dunia pendidikan tapi juga dalam kehidupan,” ujar Prof. Dudang.

Dekan FEBI menyampaikan bawah kehadiran dosen hari ini merupakan bentuk komitmennya terhadap universitas yang dapat menjadi penopang kontruksi kehidupan. “FEBI berkontribusi dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan deradikalisasi di masyarakat,” tambah Prof. Dudang.

Pembinaan pegawai disampaikan langsung oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. “Setiap elemen yang berada di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung harus tahu dan paham visi rahmatan lil alamin yang dimiliki UIN ini artinya semakin banyak kita menebar manfaat di masyarakat maka semakin besar rahmat yang hadir. Sebagaimana satu tahun kepemimpinan saya di UIN Bandung dapat menghadirkan manfaat yang lebih luas karena adanya kontribusi para dosen di dalamnya,” jelas Rektor.

Sebagaimana diketahui bahwa program studi di FEBI termasuk dalam daftar program studi dengan peminat paling tinggi. “Mahasiswa yang diterima di UIN pada dasarnya memiliki kompetensi yang baik, namun perku dibantu oleh dosen agar kemampuanya terasah dan muncul sehingga mampu menjadi lulusan yang berkualitas. Karenanya strategisnya posisi dosen, dibutuhkan profesionalitas dan intregritas yang tinggi,” tutup Rektor.

Acara dilanjutkan dengan rapat dosen berupa arahan dari Wakil Dekan I, Dr. Iwan Setiawan terkait program akademik dan perkuliahan semester ganjil. Lalu Wakil Dekan II, Dr. Muhammad Zaky M.Si terkait administrasi dan kepegawaian, juga Wakil Dekan III, Dr. H. Kadar Nurjaman, MM terkait kemahasiswaan, kerjasama, dan alumni. Selain itu, para dosen juga dibekali dengan sosialisasi pembuatan akun dan pengisian SISTER juga sosialisasi E-Resources dari Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.(NRA)

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *