Yuk Saksikan Kilas Balik 1 Tahun Kepemimpinan Rektor

UINSGD.AC.ID (Humas) — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada hari Jumat (11/8/2023) melantik rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rosihon Anwar periode 2023-2027 bersama Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan Juhannis dan lima pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.

Dalam amanatnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan reposisi ini dilakukan demi meningkatkan efektivitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan.

“Saya mengingatkan kepada para pejabat tinggi dan para rektor pada PTKIN, tentukan kebijakan berdasarkan prioritas, perbanyak ngobrol dengan unit lain dan jangan merasa bangga dengan prestasi sendiri. Bukan saatnya jabatan ini menjauhkan satu diantara kita, justru jihad kita menyatukan langkah demi masa depan Kementerian Agama dan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lembaran baru telah dimulai, lembaran hidup yang akan mengantarkan kita pada perjalanan panjang mengukir jejak kepemimpinan. Melangkah dengan keyakinan teguh, mewujudkan cita menjadi nyata.

Sejak resmi dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada 11 Agustus 2023 lalu, Rektor Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. menggagas 5 program unggulan, yaitu :

1. Internasionalisasi Kelembagaan
2. Transformasi Digital menuju Kampus Cerdas
3. Penguatan Moderasi Beragama dan Gender
4. Peningkatan Mutu SDM dan Lulusan
5. Good University Governance

1 tahun telah berlalu, berikut ini capaian kinerja yang telah berhasil diwujudkannya untuk kemajuan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yuk saksikan kilas balik 1 tahun kepemimpinan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., pada hari Senin (19/8/2024) pukul 09.00 WIB yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube ini

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *