Asesmen Akreditasi Lembaga Pemeriksa Halal Utama UIN Sunan Gunung Djati Bandung

(UINSGD.AC.ID) — Upaya menjadikan halal lifestyle, destinasi halal dunia, pusat halal pertama di kampus, UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan Asesmen Akreditasi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama dengan Dewan pengarah KH Aizuddin Abdurahman, SH, Lady Yulia S.Si., M.Si., Ir. Dina Sudjana, Dr. KH. Aang Asy’ari, LC., M.Sc, (Tim Asesor Teknis) yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag menyampaikan keberadaan perguruan tinggi menjadi terdepan dalam mengelola halal. Caranya dengan penguatan pengelola jurnal agar terindeks Scopus, termasuk assesmen akreditasi.

“Alhmdulilah hari ini kita merasa bahagia karena Ijhar terindeks Scopus yang menjadi jurnal halal pertama di dunia. Karena halal jadi gaya hidup, bukan hanya perintah ajaran Islam. Dengan adanya jurnal terakreditasi, assesmen akreditasi ini menjadi bukti atas komitmen bersama pimpinan yang dilakukan sebelumnya untuk menjadikan halal sebagai distingsi UIN Bandung. Mudah-mudahan dengan adanya asesmen, jurnal terindeks ini jadi pusat halal pertama di kampus,” tegasnya.

 

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *