Surga Kuliner di Cibiru: Menikmati 5 Kelezatan Khas Bandung

Halo, sobat kuliner UINSGD Fighters!
(UINSGD.AC.ID) — Kali ini mimin bakal ngajak kalian lagi untuk menjelajahi kuliner di Cibiru! Cibiru sebuah kawasan di pinggiran Bandung yang tidak ingin kalah untuk menyuguhkan pengalaman kuliner yang menggoda selera.

Jelang pergantian tahun baru 2024, berikut adalah 5 kuliner khas Cibiru yang enggak boleh dilewatkan!

1. Mie Gacoan
Mie Gacoan adalah hidangan mie instan yang tengah populer di Indonesia. Dikenal karena cita rasa khasnya, Mie Gacoan sering diidentifikasi dengan kepedasan yang menggugah selera.

Harganya yang ramah di kantong membuatnya menjadi favorit di kalangan mahasiswa yang mencari opsi makanan yang lezat dan ekonomis. Kuliner pertama ini berlokasi di JL. AH Nasution 413, Cilengkrang 2, Palasari, Kec. Cibiru, Kota Bandung, 40615.

2. Surabi
Surabi adalah kuliner lokal yang menawarkan kombinasi sempurna antara keekonomisan, kekenyangan, dan nilai gizi. Dengan harga yang terjangkau, surabi menjadi favorit di kalangan mahasiswa penikmat kuliner yang menyenangkan, memuaskan, dan ramah di dompet.

Kalian bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjual Surabi seperti Surabi Abah Cibiru di sekitaran Bunderan Cibiru, Pasir Biru, Cibiru, Kota Bandung. Kemudian Surabi Mekah di Jl. Cibiru Hilir No.14-25, Cibiru Hilir, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung. Dan Surabi Kedoel x Kedoel Coffee di Jl. Pertamina No.1, Cipadung Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung.

3. Kue Balok Kopi Sikomo Cipadung
Kue Balok adalah jajanan tradisional Indonesia yang memiliki bentuk persegi panjang, mirip dengan balok. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, santan, dan kelapa parut yang kemudian dipanggang.

Kue Balok Sikomo berlokasi di Jl. Desa Cipadung No.101, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, 40614. Nongkrong di tempat jajanan lokal sambil menikmati Kue Balok bukan hanya menyajikan cita rasa, tetapi juga mengajak kita untuk meresapi kehangatan tradisi dalam setiap gigitannya.

4. Ayam Geprek
Ketika masalah keuangan menjadi perhatian utama, Ayam Geprek hadir sebagai penyelamat bagi mahasiswa. Dengan harga yang terjangkau, makanan ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga memastikan kekenyangan.

Berikut daftar Ayam Geprek favorit mahasiswa yang berdiam diri di Cibiru: Ayam Geprek Pangeran, Alibaba Fried Chicken, Crisbar Cibiru, Ayam Geprek Rempah Cipadung, dan masih banyak lagi!

5. Cilor
Cilor, singkatan dari ‘aci telor’ merupakan sajian yang merajai jajaran jajanan anak muda Indonesia. Cilor merupakan opsi makanan yang populer di kalangan anak muda, terutama mahasiswa yang selalu mencari pilihan makanan yang lezat tanpa merusak anggaran.

Favorit mahasiswa UIN Bandung adalah gerobak Cilor yang terletak tepat di depan gerbang masuk kampus 1 UIN Bandung. Selain harganya yang sangat murah, yaitu seribu rupiah per tusuknya, mahasiswa juga selalu mendapatkan bonus dari si Bapak penjual.

Dengan ragam kuliner enak dan murah di Cibiru, Bandung, setiap kunjungan tidak hanya menjadi petualangan bagi lidah, tetapi juga pengalaman kuliner yang hemat. Jangan ragu untuk menjelajahi kawasan ini dan temukan kelezatan tanpa harus khawatir tentang anggaran makan kalian!
(Anisa Hanifah/Magang)

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *