Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tiba di Jember, Siap Berlaga pada Porsi Jawara I PTKIN 2023

(UINSGD.AC.ID) — Setelah menempuh perjalanan 15 jam untuk jarak 877,1 KM, Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan menggunakan 4 bus pariwisata (27trans) akhirnya tiba di Jember, Selasa (31/10/2023) tepat pukul 11:00 WIB.

Sebelumnya, Rektor Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag didampingi oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Husnul Qodim, MA., Koordinator Bagian Kemahasiswaan, H. Wawan Gunawan, MM secara simbolis melepas keberangkatan kontingen di depan gedung O. Djauharuddin AR Senin (30/10/2023) pukul 20. 00 WIB

Sebanyak 110 orang yang terdiri dari 84 mahasiswa, 26 official siap berlaga dalam Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Se-Jawa dan Madura (PORSI JAWARA) I PTKIN Tahun 2023 di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada 1 – 5 November 2023.

Giat ini bertajuk “Unity in Diversity” dengan mempertandingkan 26 cabang lomba. Mulai dari Cabang olahraga: Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pecak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, dan Voli.

Cabang Seni: MTQ, MHQ, MSQ, Kaligrafi, Film Pendek, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, dan Da’i-Daiyah. Cabang Ilmiah: Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MFQ, MKTQ, MQK, Business Plan,  Karya Tulis Inovasi Sosial Keagamaan, dan Karya Tulis Media Pembelajaran.

Wakil Rektor III, Prof Husnul didampingi oleh Koordinator Bagian Kemahasiswaan H. Wawan Gunawan, MM. menuturkan, “Alhmdulilah setelah perjalanan 15 jam kita tiba di Jember. Ini merupakan perjuangan awal dan doa, seperti pesan Rhoma Irama, Berjuang sekuat tenaga, harus disertai doa. Rintangan pasti ada, hadapi dengan tabah, dengan kebesaran jiwa. Mudah-mudahan perjuangan dan doa ini mencapai prestasi yang sesuai diharapkan,” tegasnya.

Selama pelaksanaan Porsi Jawara di Jember, kontingen menginap di Luminor Hotel dan Aston Hotel.

Dari pukul 14.00-16.00 WIB perwakilan penca silat, karate (putra, putri) langsung mengikuti technical meeting di Gedung Serbaguna Jember. Mohon doanya dari civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar kontingen bisa mendapat mendali juara yang membanggakan kampus tercinta.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *