id Indonesian

WR II UIN Bandung Terima Kunjungan dari IAIN Cirebon

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag., didampingi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Drs. H. Akhmad Lutfi, MM, Kepala Bagian Keuangan, Dr. H. Aep Syaefudin Firdaus, M.Pd menerima Kunjungan Studi Banding dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang berlangsung di gedung O. Djauharuddin AR, Kampus I, Jl. A.H. Nasution No. 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, Jumat (10/07/2020).

Kepala Sub Bagian Perencanaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Deding Sudarso, SE menjelaskan kehadiran rombongan ke UIN Bandung dalam rangka belajar tata kelola keuangan, perencanaan, alih status dari Institusi ke Universitas. “Sudah selayaknya adik belajar ke Kaka mengenai keuangan, perubahan status dari IAIN ke UIN, terutama yang berkaitan dengan perencanaan, peningkatan kinerja,” tegasnya.

Mengingat hasil audit kinerja UIN SGD Bandung yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama menunjukkan nilai 68.00 pada tahun 2018, naik menjadi 79.55 pada tahun 2019.

Wakil Rektor II, Dr. H. Tedi mengucapkan selamat datang kepada rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, “Saya atas nama pimpinan berterima kasih kepada ketua rombongan beserta jajaranya yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kampus tercinta. Mari kita sama-sama belajar tentang tata kelola keuangan, perencanaan, termasuk pealihan status dari Institusi ke Universitas,” tegasnya.

Pertemuan ini harus dimaknai dalam kerangka peningkatan kualitas kinerja, tata keloka keuangan. Prinsipnya, hari ini harus lebih baik dari kemarin. “Ketika hasil audit kinerja tahun sekarang lebih baik dari tahun kemarin, maka kehadiran kunjungan ini menjadi penting untuk perbaikan kualitas dan mutu kampus,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kualitas yang dimulai dari kesejahteraan itu perlu dilakukan komitmen bersama dan saling bersinergi dengan bagian lain. “Untuk itu, penting sekali bersinergi dengan bagian perencanaan dalam menciptakan tata kelola keuangan yang akuntabel, profesional dan handal,” pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x