id Indonesian

UIN SGD Raih Akreditasi B

[www.uinsgd.ac.id] Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung belum lama ini meraih sertifikat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) peringkat B. Upaya ini dilakukan dalam rangka pembenahan dan peningkatan pelayanan pendidikan. Sehingga, perguruan tinggi Islam kebanggaan Jawa Barat ini mampu mewujudkan visi unggul dan kompetitif.

Demikian dijelaskan ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SGD Bandung, Dr H Dindin Jamaluddin. ’’Alhamdulillah per April 2015 kita meraih akreditasi B dari BAN PT. Ini hasil kerja keras semua pihak yang ingin mewujudkan kampus UIN unggul dan kompetitif di tingkat nasional bahkan internasional,” jelasnya di kampus UIN Bandung, Jalan AH Nasution Nomor 105, Raabu (17/6).

Menurut Dindin, masih banyak upaya yang harus dilakukan untuk kemajuan UIN Bandung ini. Antara lain, meningkatkan akreditasi 16 program studi (prodi) yang masih C dan dua prodi yang belum terakreditasi. ’’Saya berharap, dengan meraih akreditasi B UIN Bandung semakin meningkatkan kualitas dan mampu memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi putra-putri bangsa ini,” harap Dindin.

Pada 2017 ia menargetkan akreditasi kelembagaan ke peringkat A. Bahkan untuk bersaing di level internasional, UIN Bandung akan diakreditasi di tingkat Asia. Civitas akademika diimbau agar memiliki semangat, peduli, dan dan sanggup bekerja keras. Untuk mengembangkan kultur akademik dan meningkatkan inovasi dengan mengembangkan jaringan melalui pola kemitraan dan kerjasama.

’’Tidak lupa lupa modernisasi manajemen pendidikan dan pelayanan administrasi melalui penataan dan profesionalisasi institusi yang efektif dan efisien,” pungkas Dindin. (Nank)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x