id Indonesian

Seminar Sema FDK UIN SGD Hadirkan Deddy Mizwar

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung hadirkan tamu spesial dari ranah perfilm-an yaitu H. Deddy Mizwar, merupakan Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus putradara dan produser film dalam seminar yang bertema ”Seminar Sinematografi Dakwah:  Peluang dan Tantangan”, diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (12/5).

Narasumber yang akan mengisi seminar tersebut selain H. Deddy Mizwar, ada pula Prof.Dr. Asep Saeful Muhtadi, MA yang merupakan Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Bandung atau lebih kita kenal Prof. Samuh.

Seminar yang dihadiri sekitar 250 mahasiswa, serta beberapa dosen hadir mengisi kursi-kursi hijau yang disediakan oleh panitia. Diantaranya Prof.Dr.H.Asep Muhyiddin, M.Ag selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang telah menyelenggarakan acara ini,” ujar Prof. Asep Muhyiddin saat memberikan sambutan, Selasa (12/5).

Dalam seminar yang bertema “Peluang dan Tantangan” tersebut salah satu pemateri yakni Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, ingin menghimpun gagasan mahasiswa, kritik mahasiswa yang mampu dalam bidang perfilm-an.

“Mencetak aktor, produser, sutradara yang berbasis religi, dengan media yang baik, gagasan yang baik, kritik yang nantinya mampu dalam bidang perfilm-an,” ujar Prof. Samuh, Selasa (12/5).

Harapan Prof. Samuh untuk kedepannya dapat membuka program Sinematografi sebagai jurusan baru di UIN Bandung.

“Saya berniat untuk membuka program studi Sinematografi di UIN Bandung pada tahun ini. berharap Deddy Mizwar tak hanya sebagai Wakil Gubernur, namun juga penyokong utama, serta pengayom jika prodi tersebut dibuka di kampus berbasis Islam ini,” ujar Prof. Samuh di sela-sela pemaparan materinya. [Awallina Ilmiakhanza, Novi Nurliyas/jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x