id Indonesian

Praxis Peduli Kemanusiaan

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka peduli terhadap kemanusiaan, Praxis menggelar acara di kampus Unisba pada Sabtu, 16 Mei 2015, di Desa Ciburial pada Senin 18 Mei 2015, dan terakhir di UIN Bandung, Rabu 20 Mei 2015. Acara praxis ini hadir dengan Duribang Band asal korea Rabu, (20/5).

Praxis adalah suatu komunitas yang bergerak dibidang kemanusiaan, komunitas ini berawal dari peduli kemanusiaan dalam bencana, namun saat ini telah berkembang menangani kepedulian kemanusiaan terhadap kekerasan “Kami mengembangkan dalam menangani kekerasan seksual, kekerasan fisik, dan psikis, baik bagi perempuan maupun anak-anak,” ujar pengurus praxis Ati Suwardi, Rabu (20/5).

Praxis berdiri sejak tahun 2009, dan melegalkan komunitas ini pada tahun 2013 dengan terbentuknya yayasan. Komunitas praxis berkembang dengan baik, terlebih karena para relawan berasal dari Psikologi. Praxis mengamati bahwa perempuan sering menjadi korban kekerasan karena dianggap sebagai makhluk yang terpinggirkan.

Tujuan Praxis mengadakan acara bulan ini karena tanggal 20 Mei adalah hari kebangkitan nasional dan tepat dengan tujuan dari Praxis. Menganggap bahwa pada bulan Mei menjadi bulan yang baik bagi terus memperkenalkan Praxis dan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan kita.

“Saya pikir masih banyak orang yang membutuhkan bantuan kita dan saya pikir masih banyak anak muda yang bisa melakukan ini dan tentunya peduli terhadap apa yang terjadi pada mereka yang kurang beruntung,” tambah Ati saat ditemui Jurnalpos.[Ema Masrofatul Adawiyah, Novi Nurliyas/Jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x