id Indonesian

POJ Buka Rangkaian Acara Jufair 2015

[www.uinsgd.ac.id] Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik, menggelar Pekan Olahraga Jurnalistik (POJ) di lapangan basket Desa Legit, Senin (27/4/2015). Pembukaan ditandai dengan pelepasan puluhan balon ke udara.

Ketua pelaksana POJ Reihan Ghifari mengatakan, POJ merupakan pembukaan dari serangkaian acara Jurnalistik Fair (Jufair) yang diadakan untuk memperingati hari jadi Jurnalistik yang ke-17.

Menurut Reihan, terdapat beberapa rangkaian pertandingan seperti petandingan Basket yang dilaksanakan pada 27 April. Kemudian Voli pada 28 April, Futsal pada 29-30 April, dan terakhir pertandingan Kerambol pada 1 Mei 2015.

Ia menambahkan, acara tersebut dilaksanakan untuk lebih mendekatkan seluruh mahasiswa jurusan Jurnalistik. “lebih mendekatkan lagi kita sebgai sesame warga Jurnal,” jelasnya saat ditemui Suaka di sela-sela kegiatan, Senin (27/4/2015).

Salah satu peserta pembukaan POJ, Muhammad Ade Noveryza mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan acara yang sangat bagus dan kreatif. “Cukup meriah dan cukup kreatif dalam mengadakan acara ini,” ujarnya.

Pada rangkaian acara Jufair diadakan pula kegiatan diantaranya Workshop bersama NET; Pameran foto jurnalistik; Lomba penulisan artikel; serta Diskusi Panel tentang “Kekerasan Terhadap Wartawan” bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung dan Dewan Pers. [Ricky Priangga Subastian, Robby Darmawan/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x