id Indonesian

Peringati Hari Aksara, FTK Gelar Karnaval Pendidikan

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung menggelar kegiatan Tarbiyah Fair 2014 sekaligus memperingati Hari Aksara Internasional. Kegiatan tersebut diawali dengan Karnaval Pendidikan berupa pawai mengelilingi kampus UIN SGD Bandung, Senin (8/9/2014).

Pawai diawali dari depan Gedung FTK dan berakhir di Auditorium UIN SGD Bandung. Setiap jurusan di FTK turut memeriahkan karnaval tersebut, mulai dari drum band dan beragam pakaian menarik khas masing-masing jurusan.

Menurut Wakil Dekan 3 FTK, Hasan Basri, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan FTK yang sudah menginjak ketiga kalinya.“Karnaval tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, selain keikutsertaan peserta yang lebih banyak, juga kreativitas mahasiswa semakin memeriahkan karnaval ini,” tambah Hasan kepada Suaka di sela-sela acara.

Turut hadir Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung, Sarief Saefulloh pada pembukaan FTK Fair. Dalam sambutannya, Sarief mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya peringatan Hari Aksara Internasional tepat dengan kondisi tuna aksara yang terus meningkat di Indonesia. “Mudah-mudahan Senat Tarbiyah dan Keguruan menjadi pelopor terhadap kepedulian aksara,” tutur Sarief.

Sedangkan Dekan FTK, Mahmud, berharap rangkaian kegiatan FTK Fair 2014 dapat dilaksanakan dengan baik. Namun, ia menyayangkan tidak adanya kegiatan yang berhubungan langsung dengan Hari Aksara Internasional.

Tarbiyah Fair 2014 akan berlangsung sampai 21 September mendatang, sekaligus memperingati Hari Perdamaian Dunia. Selain karnaval, adapula Stand Up Comedy Pendidikan, Diskusi Panel Pendidikan, Tarbiyah Enterpreneur Challenge, Lomba Poster Pendidikan, Still Alive Photography, Proposal Bisnis, Lomba Da’i Mahasiswa dan Festival Musik.[Isthiqonita, Adi Permana/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x