id Indonesian

Menpora: NAAYC Harus Menjadi Pionir Perdamaian

[www.uinsgd.ac.id] Penyelenggaraan New Asia Africa Youth Confergence (NAAYC) +2015 di UIN SGD Bandung, harus menjadi pionir perdamaian di kawasan Asia Afrika, bahkan dunia. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi pada saat memberikan sambutan pembukaan acara konferensi, Senin (20/4/2015).

Ia juga berterimakasih kepada delegasi yang menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa UIN SGD Bandung, Youth on Organization of Islamic Coorporation (OIC) Indonesia, serta Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Saya berharap pemuda-pemudi saat ini bisa menjadi generasi penerus dalam menciptakan perdamaian di kawasan Asia Afrika. Dan jangan sampai lagi ada negara yang saling menindas,” ujar Nahrawi.

NAAYC adalah organisasi pemuda internasional yang menaungi sekitar 250-300 siswa terbaik dan pemuda ahli di bidang hubungan internasional, politik, sosial, ekonomi, keuangan dan hukum. “Who are eligible to become young head of state in the national youth delegetions to the New Asia Afrika Youth Confergence + 2015.”

Setiap pemuda yang terlibat dalam organisasi ini dituntut untuk menyelesaikan masalah yang paling mendesak saat ini. Untuk membahas tantangan global yang berada di lingkup benua Asia Afrika, membangun dialog antar budaya dan membangun kemitraan bisnis dan persahabatan. [Ridwan Alawi, Restia Aidila Joneva, Isthiqonita/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x