id Indonesian

Hima Humas UIN SGD Gelar Reuni Akbar

Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah mengadakan kegiatan reuni akbar yang dinamai Pureunion di Hotel Serela Riau, Sabtu (16/11/19).

Kegiatan reuni akbar yang diadakan untuk pertama kalinya ini dihadiri oleh kurang lebih 80 alumni yang terdiri dari angkatan 1998-2015.

Dalam kegiatan ini juga terdapat pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hubungan Masyarakat periode baru. Hasil musyawarah yang diikuti oleh peserta kegiatan Pureunion 2019 ini mengeluarkan nama Fitri Laila Hadiyani dari angkatan 2004 sebagai Ketua IKA terpilih.

Kegiatan reuni akbar ini bertujuan agar alumni-alumni yang sebelumnya tidak memiliki wadah untuk berkumpul menjadi memiliki wadah untuk bertemu. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk mahasiswa yang aktif berkuliah sebagai wadah informasi mahasiswa, karena alumni yang sudah terjun di lapangan kerja dapat membagi pengalaman-pengalaman yang telah dirasakan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat, Salman Wahidin dalam sambutannya. “Semoga kegiatan yang diadakan ini dapat menjadi tempat kami mendata akang teteh alumni yang pasti sudah sukses, agar kemudian kami dapat bertukar informasi mengenai kegiatan HIMA selanjutnya dan mendapatkan ilmu dari akang teteh sekalian,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat, Dyah Rahmi Astuti. Dalam sambutannya ia berharap kegiatan ini akan menjadi langkah awal agar kedepannya alumni Hubungan Masyarakat dapat mengadakan dan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh IKA agar IKA Humas dapat tetap berjalan dan tetap eksis.

Pureunion 2019 ini juga dapat meningkatkan penilain akreditasi Program Studi Hubungan Masyarakat. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa berharap kontribusi alumni Humas terus meningkat dan kegiatan reuni akbar ini tidak hanya dilakukan satu kali, agar silaturahim yang ada akan terus terjalin. Kegiatan Pureunion merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Pureaction.

Kegiatan Pureaction sendiri merupakan kegiatan yang diadakan sebagai peringatan ulang tahun Program Studi Hubungan Masyarakat yang ke-21 tahun.

Dalam kegiatan Pureaction, terdapat beberapa kegiatan, diantaranya ada kegiatan donor darah, kegiatan reuni akbar, kegiatan perlombaan internal dan acara musik sebagai penutup. Rangkaian kegiatan Pureaction secara simbolik dibuka oleh Wakil Dekan I, Enjang AS dalam kegiatan Pureunion 2019 ini.

Pada akhir sambutannya, Enjang AS meminta alumni Hubungan Masyarakat tidak melupakan almamater, karena dimanapun alumni Humas berada, sebagai alumni akan terus menjadi duta-duta almamater yang membawa harum nama UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sumber, Ayo Bandung Minggu, 17 November 2019

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x