id Indonesian

Hari Pertama Penukaran Tiket Lego Ergo Scio

[www.uinsgd.ac.id] Tidak hanya mahasiswa jurusan Jurnalistik saja yang berbondong-bondong datang untuk menukarkan bukti pendaftaran mereka dengan tiket Lego Ergo Scio. Mahasiswa dari berbagai jurusan di UIN Bandung pun juga ikut serta mengantri untuk mendapatkan tiket pada hari pertama, Rabu (20/5).

Lego Ergo Scio sudah tahun ke tiga diselenggarakan oleh  Kompas Gramedia yang terletak di Jalan Riau. Kompas mengadakan acara ini didelapan kampus ternama di Kota Bandung seperti, ITB, Unpad, Telkom, Itenas,UPI, Unisba dan UIN Bandung. UIN Bandung sendiri merupakan kampus ketujuh yang  di datangi Kompas.

“Antusias mahasiswa UIN sendiri tergolong baik, karena untuk publikasinya sendiri terbilang mendadak hanya satu minggu, sejak pagi tadi mahasiswa yang datang kesini cukup banyak,” tutur Panitia dari Kompas Venny Sevtiany, saat ditemui Jurnalpos (20/05).

Rabu 27 Mei mendatang akan diselenggarakan Lego Ergo Scio di Aula Multipurpose pada pukul 09.00 WIB dengan pembicara Ahmad Fuadi yang merupakan penulis buku trilogi Negeri 5 Menara dan Chris Pudjiastuti yang juga Jurnalis Harian Kompas.

Tak hanya talkshow, band performance, dan fun library corner tetapi juga akan ada doorprize 1 buah Sepeda Polygon dan 2 Kamera Nikon untuk tiap kampus. Dari serangkaian kunjungan ke beberapa kampus di Kota Bandung, Kompas mengadakan acara Big Bang di Bale Pare Kota Baru Parahyangan yang akan dihadiri oleh Mocca sebagai bintang tamu.

“Saya tahu dari teman saya, saya sangat antusias ketika saya tahu bahwa ada Ahmad Fuadi sebagai pembicara acara ini, jadi saya cepat-cepat daftar kemarin terus saya tuker  tiket hari ini, soalnya acaranya pasti seru,” ujar salah satu mahasiswi Sastra Arab, Syarah.

Harapan dari pihak Kompas sendiri berdasarkan tujuan kedatangan mereka yaitu untuk membudayakan membaca kepada kalangan mahasiswa supaya semangat membaca mereka kembali naik setelah terselenggaranya acara ini. [Awallina, Novi Nurliyas/Jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x