id Indonesian

FST UIN SGD Kedatangan Expert dari Jerman di Bidang Matematika

FST UIN SGD Kedatangan Ahli Bidang Matematika Jerman 

 

Dalam rangka meningkatkan reputasi dan mutu akademik di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, maka selama tiga minggu kedatangan tenaga ahli di bidang Matematika dari Jerman bernama Dr. Wolfgang Bohme.

 

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr. Opik Taupik Kurahman, M.Ag membenarkan atas kehadiran Dr. Wolfgang Bohme. “Secara khusus sejak tanggal 12 Februari sampai 05 Maret 2018, Dr. Wolfgang Bohme akan diberdayakan di Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan jurusan-jurusan lain. Kedatangan Dr. Wolfgang Bohme ini merupakan hasil kerjasama antara Dirjen Pendis Kemenag dengan Senior Experten Service (SES) dari Jerman,” tegasnya saat dihubungi pengelola website, Kamis (22/02).     

 

Dr. Wolfgang merupakan pakar di bidang asuransi, statistika, matematika bisnis, matematika keuangan, dan manajemen resiko. “Pengalamannya menjadi dosen di berbagai institut di Berlin dan Angola selama puluhan tahun dan juga praktisi di beberapa bank membuatnya layak disebut senior expert,” jelasnya. 

 

Menurut Dekan FST, “kedatangan expert ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin baik oleh mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan mutu akademik. Salah satu caranya dengan membahas kurikulum dalam bentuk focus group discussion (FGD) yang sudah digelar pada tanggal 12 Februari 2018. 

 

Dekan FST menegaskan diselenggarkannya FGD itu “bertujuan untuk meminta masukan dan saran kepada expert guna melakukan perbaikan kurikulum di masa mendatang. Saran dan masukan ini akan sangat berguna mengingat Jurusan Matematika sedang merintis kekahasan di bidang Matematika Keuangan Syariah dan ini sesuai dengan bidang keahlian Dr. Wolfgang,” terangnya.

 

Bagi Sekretaris Jurusan Matematika, Dr. Rismawati Ramdani, kehadiran Dr. Wolfgang diharapkan “dapat berbagi ilmunya terutama kepada mahasiswa tingkat akhir dan dosen dalam bentuk kuliah umum dan short course. Yang utama itu mahasiswa dan dosen dapat melakukan konsultasi penelitian dalam bidang asuransi, statistika, matematika bisnis, matematika keuangan, dan manajemen resiko,” pungkasnya. []

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x