• (022)7800525
  • info@uinsgd.ac.id
  • Jl. A.H. Nasution No.105, Cibiru, Bandung 40614
id Indonesian

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Jati Bandung Rayakan Dies Natalis Ke-14

Pada 12–14 Maret 2020 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Bandung merayakan Dies Natalis yang ke-14 bertempat di Aula Anwar Musaddad.

Rangkaian acara diberi nama Arkananta yang artinya “disinari”. Upacara pembukaan berjalan dengan sangat meriah. Dibuka dengan kobaran obor sebagai simbolis oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Hasniah Aliah. Dilanjutkan dengan talkshow nasional yang bertemakan “Fenomena Anomali Perubahan Iklim dan Pengaruhnya terhadap Lingkungan dalam Perspektif Sains dan Islam”.

Sejumlah narasumber, di antaranya Dr Indra Maha (Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas Jasa Marga Provinsi Jawa Barat), Yan Firdaus MSc (BMKG Kota Bandung), dan Prof Dr Maman Abdurrahman MA (Ketua MUI 2016). Tema talkshow ini diangkat sesuai jargon Arkananta yakni “Satu Tujuan Berjuta Harapan”.

“Dengan tujuan setiap dari kita mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai SDG’s sesuai norma pemerintah dan tidak terlepas dari nilai-nilai Islam,” tutur Nina Karlina selaku Penanggung Jawab Kegiatan Talkshow.

Nina juga bersyukur atas suksesnya acara. “Alhamdulillah, talkshow ini dihadiri oleh lebih dari 250 peserta, saya haturkan terima kasih kepada panitia dan seluruh elemen yang bekerja sama dalam menyukseskan acara ini,” lanjut Nina.

Tak hanya di situ, acara dilanjutkan Ruang Inspirasi dengan Pemateri Jamil MJ Alzaanin (Dai Cilik Palestina) dan Soesilo Ananta Noer (penulis dan Pendiri Perpustakaan Pataba) pada hari pertama. Focus group discussion, diskusi publik, dan Syiar Pemuda Millenial pada hari kedua.

Ditutup dengan upacara penutupan berupa pemilihan dari putra-putri fakultas dan pameran riset hasil karya mahasiswa Fakultas Saintek juga perlombaan organisasi daerah yang memperebutkan Piala Wali Kota Bandung. [AYA]

Sumber, Kompas 18 Maret 2020

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x