id Indonesian

ELPW 2020 UIN SGD Digelar Untuk Siapkan Pelukis Muda Handal

Untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (SI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (HMJ-SI) bidang seni dan olahraga menggelar English Literature Painting Workshop 2020 (ELPW 2020) bersama pelukis muda, Ariza Saputri dan Ririn Risyanti yang berlangsung di gedung Student Center (SC) lantai 1 dari tanggal 05 sampai 26 Maret 2020.

Ketua Jurusan SI, Dr. Andang Saehu, didampingi Ketua Umum HMJ-SI, Handar Wibyan menjelaskan sebagai wujud kepedulian terhadap mahasiswa/i Sastra Inggris, “Setiap hari Kamis ada 30 peserta yang terdiri dari 8 orang semester II, 8 orang semester IV, 7 orang semester VI dan 7 orang semester VIII mengikuti English Literature Painting Workshop 2020 (ELPW 2020). Alhamdulullah hari kemarin pembukaan ELPW 2020 yang menghadirkan pemateri dari pelukis muda, Ariza Saputri dan Ririn Risyanti disambut antusias oleh 30 peserta,” tegasnya, Jumat (06/03/2020).

Dr. Andang mengungkapkan, “… _Thank you for all the participants. There are three things that should remember when you do something, be optimistic, be energetic, and be smart_,” paparnya.

Agenda workshop melukis yang pertama kali diadakan oleh HMJ-SI pada tahun 2020 ini dapat memupuk semangat dan meningkatkan rasa kekeluargaan di jurusan Sastra Inggris. “Selain itu, semoga hal ini menjadi sebuah program kerja lanjutan yang dapat dilaksanakan lagi di tahun depan. Aamiin,” jelasnya.

Bagi Ketua Pelaksana ELPW 2020, Syifa Dwiyanti Putri, menuturkan, “_In this workshop, I remember two famous sentences : art for art and art for society. I hope that the workshop can be united those famous sentences_, …” ungkapnya.

Ketua Umum HMJ-SI, Handar Wibyan menambahkan, “Tidak menutup kemungkinan bahwa setelah diadakannya acara English Literature Painting Workshop 2020 ini akan menumbuhkan semangat teman–teman untuk mendirikan komunitas baru seputar melukis di dalamnya. _Don’t be affraid, just show true your colours, even the best painting in the world has a hater and critics_,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, program kerja HMJ-SI ini dilaksanakan setiap hari Kamis, dari tanggal 5, 12, 19, sampai 26 Maret 2020. “Setelah agenda pembukaan, para peserta diberi arahan oleh pemateri untuk membuat teknik–teknik dasar melukis. Mudah-mudahan dari peserta ELPW 2020 terbentuk komunitas pelukis yang ujung-ujungnya diharapkan dapat terlahir pelukis-pelukis muda handal dari Sastra Inggris,” pungkasnya.

Rencanannya, hasil dari 30 peserta akan dipamerkan pada Milad Sastra Inggris bulan April 2020.

Sumber, Minggu, 08/03/2020 – 21:44

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x