id Indonesian

Cek Hasil Pengumuman Lolos SNMPTN 2020 UIN SGD

Pengumuman Selesi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 secara keseluruhan akan disampaikan pada Rabu 8 April 2020. Jika tidak mengalami perubahan jadwal, pengumuman hasil SNMPTN 2020 bisa dilihat di https://portal.ltmpt.ac.id/ mulai pukul 13.00 WIB.

Selain di https://portal.ltmpt.ac.id/ para pendaftar di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI atau UINSGD dapat melakukan cek pengumuman SNMPTN 2020 di halaman mirror:

snmptn.ui.ac.id

snmptn.ugm.ac.id

snmptn.undip.ac.id

snmptn.unair.ac.id

snmptn.unsri.ac.id

snmptn.untan.ac.id

snmptn.itb.ac.id

snmptn.its.ac.id

snmptn.ipb.ac.id

snmptn.unand.ac.id

snmptn.unhas.ac.id

snmptn.unsyiah.ac.id

Cara melihat pengumuman hasil SNMPTN 2020 dapat dilakukan dengan beberapa langkah:

1. Peserta membuka laman https://portal.ltmpt.ac.id/ di perangkat mobile atau handphone

2. Peserta memasukkan email dan password 

3. Peserta klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”

Peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN 2020 untuk selanjutnya akan memasuki tahap registrasi di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI. Pengumuman jadwal registrasi serta syarat dan caranya bisa dilihat di http://www.uinsgd.ac.id. Selain itu bisa ditanyakan langsung ke kampus di alamat Jl. A.H. Nasution No.105, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung.

Jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri UINSGD

Jika peserta gagal diterima SNMPTN, masih punya kesempatan kuliah di UINSGD yang masih membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN 2020 dan jalur mandiri. Rincian kuota yaitu SNMPTN 20 persen, SBMPTN 40 persen, dan Seleksi Mandiri 30 persen dari daya tampung PTN. Jadwal SBMTPN dan jalur mandiri jalur bisa dilihat melalui situs web http://www.uinsgd.ac.id.

Sebagaimana aturan tahun lalu, sebelum bisa mendaftar SBMPTN, peserta wajib mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK). Untuk UTBK 2020, waktu pelaksanaannya berlangsung selama satu minggu dengan 14 sesi (dua sesi setiap hari) dan dilaksanakan di 74 Pusat UTBK PTN.

Selain itu, peserta UTBK hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes sesuai dengan kelompok tes yang diikuti (Saintek, Soshum, atau Campuran). Tahun lalu, peserta UTBK diperbolehkan mengikuti tes maksimal dua kali.

Setelah melakukan tes UTBK, hasil nilainya digunakan untuk mendaftar SBMPTN 2020. Hasil UTBK 2020 hanya berlaku untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan hasilnya akan diberikan pada peserta secara individu. Hasil UTBK 2020 ini juga dapat PTN dalam pelaksanaan penerimaan melalui jalur Seleksi Mandiri 2020.

Jika tidak mengalami perubahan, jadwal pendaftaran SBMPTN 2020 akan dimulai pada 2 Juni 2020-13 Juni 2020. Sedangkan pengumuman SBMPTN 2020 digelar pada 30 Juni 2020 pukul 15.00.

Untuk diketahui kampus yang berdiri tahun 1968, saat ini dipimpin oleh rektor Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. Menurut BAN PT akreditasi UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI adalah A.. Kampus ini merupakan salah satu tujuan favorit calon mahasiswa baru di Jawa Barat.

Sumber, Tirto 8 April 2020

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x