Wakil Rektor III Buka GenBI Fresh 2023

(UINSGD.AC.ID) –Wakil Rekor III, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, MAg membuka secara resmi event Ekonomi Syariah bertajuk Festival Rakyat Ekonomi dan Bisnis Syariah (Fresh) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh GenBI Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Aula Anwar Musaddad, Selasa (4/7/2023).

Mengusung tema “Optimalisasi Potensi Industri Dalam Negeri Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat ekonomi Syariah Dunia”, event ini diisi dengan sesi Talkshow yang membahas tentang geliat ekonomi syariah khususnya di Indonesia, Sharing session beasiswa Bank Indonesia dan GenBI, serta diselingi oleh penampilan musik dari PSM UIN Bandung dan para talent musisi dari berbagai jurusan yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain daripada itu, event GenBI Fresh 2023 juga mengadakan sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM yang hendak mendapatkan label halal untuk usahanya.

Sertifikasi halal ini bekerja sama langsung dengan Pusat Kajian Halal UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai penyedia layanan.

Dengan terselenggaranya event ini, sebuah harapan yang besar bahwa kedepannya ekonomi halal syariah dapat berkembang dan termanifestasikan pada bentuk usaha UMKM baik yang ada di sekitar wilayah kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, maupun seluruh pelaku usaha UMKM yang ada di Jawa Barat.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *