id Indonesian

80 Dosen Ikuti Deseminasi Penelitian FST 2022

(UINSGD.AC.ID)-Sebanyak 80 dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti Deseminasi Penelitian FST 2022 yang digelar secara hybrid di Auditorium FST, Kamis, (4/8/2022).

Acara dibuka Wakil Dekan I Dr.Yudha Satya Perkasa, M.Si, dengan menghadirkan dua narasumber yakni Dr.Karlisa Priandana ( IPB) dan Rio Guntur Utomo, Ph.D Telkom University, yang dipandu oleh Dian Nuraiman, Ph.D (FST- UIN SGD Bandung).

Ketua Laboratorium FST, Adam Faroqi, MT, mengatakan acara Diseminasi merupakan kegiatan rutin Fakultas Sains dan Teknologi yang digelar setahun dua kali.

Menurutnya, kegiatan deseminasi bertujuan untuk mempresetasikan seluruh hasil penelitian para dosen FST.
“ Kegiatan deseminasi isinya para dosen di lingkungan FST mempresentasikan hasil hasil penelitrian, biar publik mengetahui tentang kegiatan penelitian atau riset setiap dosen itu sendiri. Ada 80 dosen mempresentasikan hasil riset di kegiatan ini,” ungkap Adam.

Adam, menegaskan setiap dosen yang melakukan penelitian harus mempresentasi hasil risetnya. Dan tidak akan dipublikasikan dulu sebelum rampung 100 persen hasilnya.
“Bagi dosen yang tidak ikut deseminasi dengan mempresentasikan risetnya, resikonya dosen yang bersangkutan tidak akan mendapat dana penelitian,” tegas Adam.

Adam berharap kedepan makin banyak dosen- dosen yang ikut dalam acara ini, kalau bisa sinergis berkolaborasi dengan berbagai FST di PTKIN se-Indonesia. *** Harry.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x