id Indonesian

2494 Peserta KKM 2012/2013 Berangkat ke Kota Sukabumi & Kab. Sukabumi

[www.uinsgd.ac.id] Hari ini sebanyak 294 peserta Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (KKM) UIN SGD Bandung tahun akademik 2012/2013 yang terdiri dari 225 Kelompok berangkat ke Kokasi KKM di Kota Sukabumi (Kecamatan Baros, Cibeureum, Cikole, Citamiang, Gunung Puyuh, Lembur Situ dan Warung Doyong) dan Kabupaten Sukabumi (Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Sukabumi, Cisaat, Cibadak, Kadu Dampit, Kebon Pedes dan Gunung Guruh) dengan menggunakan 58 Bus yang dilepas oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (PP-KKM), Dr. H. Undang Ahmad Kamaludin, M. Ag di Pul Malayasi Bunderan Cibiru Bandung, Senin (21/1) 

Undang menjelaskan, “Ada 2494 peserta KKM dengan jumlah kelompok 225 dan pembimbing 75 dosen yang berangkat ke lokasi KKM di Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan 58 bus,” ungkapnya saat mengawal proses pemberangkatan.

Kegiatan KKM ini dilaksanakan dari tanggal 21 Januari sampai dengan 21 Februari 2013 di Kota Sukabumi yang meliputi Kecamatan Baros, Cibeureum, Cikole, Citamiang, Gunung Puyuh, Lembur Situ dan Warung Doyong dan Kabupaten Sukabumi yang meliputi Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Sukabumi, Cisaat, Cibadak, Kadu Dampit, Kebon Pedes dan Gunung Guruh. “Kegiatan KKM ini dilakasanakan dari hari ini tanggal 21 januari sampai 21 Februari yang rencananya untuk proses pembukaan KKM akan dilaksanakan di Gedung Pendopo Kota Sukabumi yang akan dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi,” paparnya.

Dari pantauan Pusinfokomp proses pemberangkatan KKM ini membuat macet wilayah Bandung Timur mulai dari arah Cileunyi ke Bunderan Cibiru sampai  Bunderan ke MTC  (Metro Trade Center). Arah yang menuju ke Terminal Cicaheum dialihkan ke MTC.

Keluarga dari peserta KKM pun ikut menjajap proses pemberangkatan KKM. Bu Aisyah, salah satu orang tua peserta KKM menuturkan. “Saya ikut menjajap anak saya yang akan berangkat KKM di Kabupaten Sukabumi. Musah-mudahan selamat sampai tujuan dan kegiatan KKM bisa berjalan dengan lancar,” pesannya. Selamat jalan peserta KKM. [Ibn Ghifarie, Dudi]

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x