id Indonesian

1002 Pendaftar PMB Mandiri Hari Pertama

[www.uinsgd.ac.id] Hari pertama dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri UIN SGD Bandung Tahun Akademik 2015/2016 mencapai 1002 orang. “Untuk hari pertama pendaftaran jalur Mandiri  yang berhasil mendaftarkan diri sebanyak 1002 orang yang telah membeli formulir,” ungkap Drs. H. Mumuh Muksin, M.M.Pd., Kepala Bagian Akademik UIN SGD Bandung saat dihubungi pengelola website di ruang kerjanya, gedung Al-Jamiah, lantai III, Rabu (3/6) sore.

Untuk urutan pendaftarn pertama, atas nama Ajeng Nuni Niswah asal SMAN 21 Bandung, kelimaratus atas nama Achmad Rijki K dan keseribu atas nama Oki Mandiri.

Diakuinya, peningkatan pendaftaran jalur mandiri dihari pertama ini dikarenakan berbagai hal; “Pertama, UIN pernah menggelar acara UIN Mendengar dengan manghadirkan tokoh, Ulama, Kyai dari Pondok Pesantren di Jawa Barat. Kedua, Seringnya pejabat UIN SGD yang masuk di media. Ketiga, Publikasi melalui media cetak, online membuat masyarakat banyak mendaftarkan diri ke UIN SGD Bandung. Keempat, Masyarakat memang sangat membutuhkan pendidikan agama untuk bekal hidup. Salah satu caranya dengan mendaftarkan anaknya ke UIN SGD Bandung supaya mendapatkan pendidikan agama dan umum. Ini menunjukkan animo masyarakat untuk belajar di UIN SGD Bandung terus meningkat dan masih dipercaya oleh masyarakat,” terangnya.

Kabag Akademik, menghimbau kepada seluruh calon pendaftar jalur mandiri ini harus tetap mempersiapkan perlengkapan persyaratan pendaftaran supaya tidak tercecer dan dapat langsung diberikan kepada petugas di Auditorium Utama, diantaranya; Pertama, Berijazah SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu’adalah. Kedua, Mengisi dan menyerahkan formulir yang dilampiri (masing-masing rangkap dua): a. Fotocopy Ijazah yang dilegalisir oleh yang berwenang dan menunjukan aslinya: b. Pas photo ukuran 3×4 hitam putih sebanyak 2 lembar. Ketiga, Khusus bagi calon peserta lulusan Paket C, harus menyerahkan fotocopy Raport tiga tahun terakhir. Keempat, Lulusatn tahun 2015 sekurang-kurangnya telah memiliki surat keterangan Lulusan dari Kepala Sekolah/Madrasah yang dilengkapi pas foto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap Sekolah/Madrasah. Kelima, Membayar uang pendaftaran Rp. 250. 000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Keenam, Seluruh persyaratan termasuk biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali. Ketujuh, Bagi Calon Mahasiswa yang telah hafal Al-Quran minimal 5 juz, ujian tetap mengikuti PMB Jalur Mandiri UIN SGD Bandung dengan tambahan test Tahfidz yang dilakukan tersendiri. 

“Untuk lulus SNMPTN 2015 dan SPAN-PTKIN 2015 yang belum melakukan validasi biodata masih bisa dilakukan sampai jadwal pembayaran uang kuliah tunggal, 9 Juni 2015, ” pungkasnya.

Pendaftaran PMB Jalur Mandiri UIN SGD Bandung Tahun Akademik 2015/2016 dimulai dari tanggal 3 sampai 24 Juni 2015 di Auditorium (Lama) UIN SGD Bandung. []

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x