Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN SGD Raih Juara I Dai Nasional 2019

M. Mukhtar Arif, mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung meraih Juara I Lomba Dai Nasional (LDNAS) Tahun 2019 yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo di Aula Al-A’la, Ahad, (10/11/2019).

Acara LDNAS ini diikuti lebih dari 87 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia terdiri dari 59 peserta asal Provinsi Jawa Tengah,16 peserta asal luar Jawa yaitu NTT, Riau, Bali, Palembang, Lampung, Makassar, Bengkulu, adapun 7 peserta lainya berasal dari Jawa barat, 3 peserta asal Jawa Timur dan 2 peserta asal DKI Jakarta.

LDNAS dibuka langsung oleh rektor UNSIQ Dr. KH Mukhotob Hamzah, MM. Tujuan utama LDNAS yaitu tertanamnya nilal-nilai Nasionalisme sebagai bentuk semangat, pantang menyerah, menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas dalam rangka menyambut Hari Pahlawan serta menangkal radikalisme di Indonesia.

Acara berlangsung dengan khidmat serta meriah seiring dengan antusias penampilan peserta LDNAS yang memukau. Kegiatan lomba terbagi menjadi dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final.

Dr. Ecep Ismail, M.Ag., Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas berbagai prestasi mahasiswa yang membanggakan. “Ini merupakan poin daya saing institusi di tingkat Nasional”, tutur Ecep Ismail, Selasa (12/11/2019)

Sang juara M. Mukhtar Arif berkirim kabar melalui Whatsapp. “Alhamdulillah atas izin Allah, dapat membawa nama UIN Sunan Gunung Djati dan Jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir di kancah Nasional. Terima kasih segala dukungan dan do’anya”, ungkapnya.

Sumber, Intro News 13 November 2019

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter