Sosialisasi Program Kerja Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung

(UINSGD.AC.ID)-Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Sosialisasi Program Kerja Rumah Jurnal yang dibuka oleh Rektor Prof Dr H Mahmud MSi CSEE, di Aula Gedung Pelatihan Profesi Guru, Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis, (14/04/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., CSEE. sangat mengapresiasi ikhtiar Rumah Jurnal dalam rangka meningkatkan publikasi dan marwah kampus. “Dengan adanya tim rumah jurnal, prestasi di bidang pubikasi yang di peroleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung selama ini, bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mudah-mudahan dengan dilaunchingkan Rumah Jurnal ini diharapkan dapat marwah kampus. Untuk dosen-dosen muda, harus diingat bahwa maju tidaknya UIN Sunan Gunung Djati Bandung dimasa depan berada di tangan Bapak Ibu semuanya. Oleh karenanya, harus dipersiapkan distingsi, khasan dari Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” tegasnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. menegaskan tentang pentingnya standarisasi akreditasi jurnal yang setiap tahun semakin meningkat, “diantaranya harus ada artikel yang menggunakan bahasa asing. Mari dosen senior dan junior untuk saling kolaborasi agar terus produktif dalam publikasi ilmiah,” jelasnya.

Koordinator Rumah Jurnal UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Hamdan Sugilar, M.Pd. menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan sosialisasi diharapkan dosen-dosen muda dapat berkontribusi dalam meningkatkan dan mempertahankan eksistensi publikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadir dalam acara Sosialisasi Program Kerja itu para Wakil Rektor, para Kepala Biro, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua LPM dan LP2M, para Pengelola Jurnal, tim rumah jurnal, dan para dosen angkatan tahun 2019, 2020, dan 2021.

Untuk acara inti penyampaian Program Kerja Rumah Jurnal langsung disampaikan oleh masing-masing Sentra di Rumah Jurnal. Sentra HKI oleh Hamdan Sugilar, M.Pd., Sentra Publikasi oleh Ferli Septi Irwansyah, M.Si., Sentra Jurnal oleh Busro, S.Ud., M.Ag., Sentra Kelas Penulisan oleh Dian Sa’adilah Maylawati, MT., dan terakhir Sentra Sinta oleh Ali Rahman, ST., M.Kom.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *