SELAMAT! ATAS ANUGERAH PEMBINA PELAYANAN PUBLIK TERBAIK UNTUK KEMENAG

(UINSGD.AC.ID)-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Selasa (6/12/2022), menerima penghargaan sebagai “Pembina Pelayanan Publik Terbaik” dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Penghargaan diserahkan MenpanRB, Abdullah Azwar Anas, kepada Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag, Akhmad Lutfi yang mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas, dalam gala “Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi” di Jakarta.

Anugerah Pembina Pelayanan Publik Terbaik diberikan kepada Menag Yaqut berdasarkan beberapa kriteria, yaitu: 

1. Lokus evaluasi pelayanan publik yang meraih pelayanan prima selama dua tahun berturut-turut, 
2. Memiliki mall pelayanan publik, 

3. Memenangkan Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), serta 

4. Masuk ke dalam Top Inovasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. Kemenag masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik melalui program Inisiasi Desa Nabung Saham Model Sampah (IDe AsSALAM). Inovasi yang dibuat UIN Sunan Ampel Surabaya ini mampu bersaing dengan ribuan inovasi lainnya, hingga akhirnya terpilih menjadi Top 45 besar. 

Empat satuan kerja Kementerian Agama juga meraih anugerah “Unit Penyelenggara Pelayanan Terbaik Penyedia Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan”, yaitu: Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Kantor Kemenag Kota Malang, Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, dan Kantor Kemenag Kota Yogyakarta.

Selain itu, Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Kankemenag Kab Bantul, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karangasem Bali, dan MAN 2 Kudus sebagai satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *